Gubernur Kepri Positif Covid-19, Dua Pengawalnya Juga Kena

isdianto.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TANJUNG PINANG-Gubernur Kepulauan Riau Isdianto dinyatakan positif corona. Sang Gubernur saat ini masih menjalani karantina mandiri.

Sebelumnya, satu orang pengawal pribadinya dinyatakan positif Covid-19.

Kekinian, satu lagi pengawal pribadi Gubernur Kepri Isdianto juga dikonfirmasi positif virus corona.

Sehingga, pengawal pribadi Isdianto yang dinyatakan positif Covid-19 ada dua orang.

Dilansir dari Batamnews.co.id (jaringan Suara.com), Gubernur Kepri, Isdianto saat ini masih menjalani isolasi mandiri setelah dirinya dites swab, setelah seorang walpri sebelumnya (DPS) positif. Saat ini ia masih menunggu hasil swab.

Hasil lab BTKL atas nama HU yang merupakan rekan DPS yang terlebih dulu terkonfirmasi dinyatakan positif Covid-19.

"Sesuai data yang diterima dari BTKL, HU rekan DPS yang sama-sama sebagai Walpri terkonfirmasi positif Covid-19," kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri Tjetjep Yudiana, Jumat 31 Juli 2020 malam.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau mengonfirmasi kabar pengawal pribadi Gubernur Isdianto yang disebut positif Covid-19.

Diketahui, pengawal pribadi Isdianto yang positif Corona berinisial DPS berusia 28 tahun.

Kondisinya terpantau stabil dan menjalani karantina di rumah singgah RSUD Raja Ahmad Thabib, Tanjungpinang.


Dengan adanya kasus baru corona ini, Dinas Kesehatan Kepri langsung mengambil langkah melakukan penelusuran pihak-pihak yang pernah berkontak dekat dengan DPS.

Gubernur Isdianto bersama sejumlah pejabat Kepulauan Riau sudah menjalani tes usap (swab) di RSUD Raja Ahmad Thabib, Tanjungpinang. Hasil tes baru diketahui 1-2 hari lagi.

Gubernur menginstruksikan rujukan protokol kesehatan, disarankan kepada siapapun yang pernah melakukan kontak erat dengan DPS, agar melapor ke Dinkes Provinsi Kepri ataupun Dinkes Tanjungpinang.

Mereka yang pernah kontak erat dengan DPS juga diminta melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing, sambil menunggu tes swab.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com