Kunjungan ke Solo, Begini Reaksi Menteri Kesehatan saat Ditanya Isu Reshuffle

Menteri-Kesehatan-dokter-Terawan-saat-inspeksi-ke-Gedung-BRI-2.jpg
(Irfan Adi Saputra/kumparan)

RIAU ONLINE, SOLO-Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto, hanya tersenyum saat ditanya soal isu reshuffle Kabinet Indonesia Maju. Pascaliarnya informasi akan adanya Reshuffle, dr Terawan berkunjung ke kampung halaman Presiden Joko Widodo di Solo, Jawa Tengah.

Memulai kegiatannya, Terawan terlebih dahulu sarapan di rumah makan langganan Jokowi, yakni Ayam Goreng Mbah Karto Tembel, Kabupaten Sukoharjo pada Jumat 3 Juli 2020. Usai sarapan, Menkes Terawan menuju RS dr Oen Solo Baru, Sukoharjo.

Menkes didampingi Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo dan Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya. Mereka menyerahkan santunan Presiden Jokowi kepada keluarga tenaga kesehatan yang gugur karena COVID-19.

Setelah acara, Menkes Terawan sempat menjelaskan kedatangannya hari ini di Sukoharjo. Namun ketika ditanya soal isu reshuffle, Terawan seakan tak menghiraukan.

Hingga keluar rumah sakit, wartawan kembali menanyakan isu reshuffle yang menerpa dirinya. Meski wajahnya tertutup masker, terdengar dirinya hanya tertawa kecil dan langsung masuk ke dalam mobil.

 Berpindah ke RSUD Bung Karno Solo, Menkes menggelar rapat tertutup. Terawan membahas proyeksi ke depan pengoperasian RSUD milik Pemkot Solo.

Seperti di Sukoharjo, Terawan tak menanggapi pertanyaan wartawan terkait isu reshuffle. Justru FX Hadi Rudyatmo yang berada di samping Terawan menanggapi.

Rudy mengatakan kunjungan menteri sudah selesai. Mereka kemudian akan meninjau Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Tanaman Obat dan Obat Tradisional di Tawangmangu, Karanganyar.

"Sudah selesai, kita mau ke Tawangmangu," kata Rudy. Artikel ini sudah terbit di Detik.com