Jadi Dirut TVRI, Cuitan Iman Brotoseno Soal Bokep jadi Bulan-bulanan Warganet

Iman-Brotoseno.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Cuitan Iman Brotoseno di twitter media 2013 dan 2010 diungkit netizen setelah dia remsi dilantik. Iman  dilantik sebagai Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik Televisi Republik Indonesia (Dirut LPP TVRI), Rabu 27 Mei 2020. 

Warganet ramai-ramai menyoroti cuitan-cuitan lama Iman Brotoseno. Misalnya seperti dalam unggahan akun Twitter @UtuhWibowo, Kamis 28 Mei 2020.

Akun itu menunjukkan cuitan Iman Brotoseno yang diunggah tahun 2013 dan 2010.

Dalam salah satu cuitan itu tertulis narasi, "Akhirnya kita menemukan bagaimana cara mempersatukan negeri. Ya dengan Bokep."

Cuitan dari akun Twitter @imanbr, milik Iman Brotoseno ini kemudian dikomentari oleh beberapa tokoh. Seperti eks juru bicara Gus Dur, Adhie Massardi.

Adhie pun mempertanyakan hal ini dan menyebut akun Twitter milik Helmy Yahya.

"NEW NORMALNEW TVRI semboyan TVRI dari masa ke masa: Menjalin Persatuan & Kesatuan (1962 - 2001). Makin Dekat di Hati (2001 - 2005). Saluran Pemersatu Bangsa (2012 - 2020). [menyatukan bangsa wuth bokep?]. Bro @helmyyahya kenapa jadi begini? Ada penjelasan?" cuit Adhie, Jumat 29 Mei 2020.

Cuitan lama Iman Brotoseno kembali diungkit dan viral (Twitter)

Cuitan lama Iman Brotoseno kembali diungkit (Twitter)


Deputi Balitbang DPP Partai Demokrat, Syahrial Nasution juga ikut mengomentari cuitan lama Iman Brotoseno itu.

Melalui unggahannya, Syahrial menulis, "Pak gub Ganjar Pranowo akrab sama orang ini gak? Sekarang jadi dirut TVRI gantiin Helmy Yahya. Mungkin nanti program TVRI lebih hot ketimbang Liga Inggris."

Sementara itu, aktivis queer feminis, Lini Zurlia juga menyoroti beberapa cuitan lama Iman Brotoseno. Bahkan Cuitan Lini pernah dibalas oleh Iman.

Saat itu, Lini mengunggah cuitan yang menyatakan dirinya tidak menggunakan hak pilihnya atau golput dalam pemilu 2019.

Iman sempat membalas beberapa cuitan Lini. Salah satunya dengan narasi seperti berikut.

"Reply yang menarik di mbak Golput. Mbak siapa kok ada centang biru sampai model rambut," cuit @imanbr pada 31 Maret 2019.

Lini juga mengungkapkan cuitan lama Iman Brotoseno yang mengusulkan untuk melebur TVRI, RRI dan Antara.

"TVRI, RRI, Antara dilebur jadi satu saja. Biar efisien, efektif, lincah. Rekrut orang orang profesional. Maaf yang tuwir tuwir pensiun saja," tulis @imanbr pada 24 Agustus 2016.

Cuitan lama Iman Brotoseno kembali diungkit (Twitter)

Cuitan lama Iman Brotoseno kembali diungkit dan viral (Twitter)

Unggahan-unggahan dari para tokoh dan warganet ini membuat kata "TVRI" mendadak masuk dalam daftar trending topikdi Twitter pada Jumat (29/5/2020).

Pantauan Suara.com, kata "TVRI" telah dipakai pada lebih dari 12 ribu cuitan warganet pada Jumat pagi.

Untuk diketahui, Iman Brotoseno dilantik sebagai Dirut LPP TVRI yang baru pada hari ini, Rabu (27/5/2020). Pengangkatan Iman Brotoseno menjadi Dirut TVRI berdasarkan keputusan Dewan Pengawas LPP TVRI.

Ia menggantikan Helmy Yahya yang dipecat melalui surat keputusan pada 16 Januari 2020 lalu dan sempat berseteru dengan Dewan Pengawas TVRI. Pelantikan Iman Brotoseno menjadi Dirut TVRI dikabarkan melalui akun Twitter TVRI, pada Rabu (27/5/2020).

"Ketua Dewas LPP TVRI Arief Hidayat Thamrin, hari ini 27 Mei 2020 melantik IMAN BROTOSENO sebagai Dirut LPP TVRI (PAW) periode tahun 2020-2022 di lantai 3 gedung GPO LPP TVRI," tulis akun Twitter @TVRINasional, dikutip Suara.com.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com