Dokter di Beijing Temukan Virus Corona Baru, Diklaim Lebih Ganas

Olla-Ramlan-jalani-swab-test.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, BEIJING-Dokter kembali dibuat pusing dengan ditemukannya virus corona yang neda dengan Covid-19. Virus yang satu ini diklaim lebih ganas dan ditemukan di wilayah timur laut, yaitu di provinsi utara Jilin dan Heilongjiang.

Virus itu berbeda dengan wabah asli yang terjadi di Wuhan. Virus itu bahkan disebut sulit dimusnahkan. Patogen berubah dengan cara yang tak diketahui. Selain itu, butuh waktu yang cukup lama untuk menguji hasilnya menjadi negatif.

Para pasien juga membutuhkan waktu yang lebih lama untuk menunjukkan gejalanya. Butuh waktu 1-2 minggu bagi virus tersebut untuk proses pengembangan gejalanya usai terinfeksi.


"Periode yang lebih lama, di mana pasien yang terinfeksi tidak menunjukkan gejala menciptakan kelompok infeksi di keluarga," kata alah satu dokter bagian perawatan klinis, Qiu Haibo, dilansir dari Bloomberg.


Hingga saat ini, virus tersebut sedang dalam tahap penelitian. Dokter masih berusaha memahami bagaimana virus tersebut berbeda dengan virus yang berkembang di Wuhan. Artikel ini sudah terbit di Indozone.id