Bayi Ini Dapatkan Lagi Pelukan Orangtuanya setelah Sembuh dari Covid-19

bayi2.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, SURABAYA-Seorang bayi berusia dua tahun pasien positif covid-19 ahirnya bisa dipeluk orangtuanyan setelah sudah sembuh berdasarkan hasil tes swab kedua.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bondowoso, dr Mohammad Imron di Pendopo Bupati, Selasa 19 Mei 2020 kepada sejumlah awak media.

Imron yang Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bondowoso ini mengatakan, pasien Covid-19 yang sembuh tidak hanya balita. Tetapi juga anak ketiga dari pasien sembuh positif Covid-19 02. Kedua pasien yang sembuh tersebut dari klaster keluarga di Nangkaan.

 

Sembuh Corona, Bayi Usia 2 Tahun di Bondowoso Kini Bisa Dipeluk Ibundanya

Ilustrasi bayi sembuh corona. [Suarajatimpost.com]
 

"Dua pasien sembuh sudah bisa dipulangkan. Keduanya dipulangkan bersamaan. Karena hasil swab kedua yang keluar kemarin dinyatakan negatif," terangnya.

Total di Bondowoso sudah empat pasien Covid-19 dinyatakan sembuh. Artinya tinggal empat pasien positif lagi yang masih menunggu hasil swab keduanya.

Empat yang belum sembuh tersebut, dua santri dari klaster Temboro dan dua lagi dari klaster Keluarga di Nangkaan.

"Untuk dua santri Temboro masih belum keluar hasilnya. Mudah-mudahan sudah keluar sebelum lebaran. Sehingga nantinya, ketika hasilnya sudah keluar dan negatif bisa kita pulangkan agar bisa lebaran di rumah," kata Imron.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com

-->