Dionisius Prasetyo alias Didi Kempot Rencana Dimakamkan di Ngawi

Didi-Kempot6.jpg
(ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

RIAU ONLINE, SOLO-Didi Kempot akan dimakamkan di Ngawi, Jawa Timur. Didi Kempot meninggal dunia diduga karena serangan jantung.

Hal itu disampaikan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo. Rudy menjelaskan saat ini jenazah Didi Kempot masih di rumah sakit.

"Rencana ke Ngawi," kata Rudy.

Penyanyi campur sari Didi Kempot meninggal dunia pada usia 53 tahun pada Selasa pagi pukul 07.45 WIB, sekitar 20 menit setelah tiba di Rumah Sakit Kasih Ibu Solo.

Didi Kempot masuk ke rumah sakit ditemani oleh istri dan sopir. Rumah sakit menyatakan tidak tahu pasti mengenai riwayat penyakit Didi Kempot.

"Beliau masuk rumah sakit pagi ini pada pukul 07.25 WIB dalam kondisi tidak sadar dan meninggal pada pukul 07.45 WIB," kata Asisten Manajer Humas Rumah Sakit Kasih Ibu Divan Fernandez di Solo.

"Untuk laporan dari IGD memang kondisinya sudah tidak sadar saat masuk," kata Divan.


Ia mengatakan saat ini jenazah Didi Kempot masih berada di Rumah Sakit Kasih Ibu.

Didi Kempot yang sempat populer sekitar tahun 2000 dan kembali naik daun setelah kelompok pemuda yang menamakan diri sebagai Sobat Ambyar menggaungkan namanya sebagai "The Father of Broken Heart". Beberapa lagu karyanya yang terkenal di antaranya Sewu Kutho, Stasiun Balapan, Ambyar, dan Tatu.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com