Trik Baru Hindari Razia Mudik, Sembunyi di Mobil yang Diangkut Truk Towing

Sembunyi-di-truk-Towing.jpg
(via antara)

RIAU ONLINE, SEMARANG-Petugas terpaksa meminta sebuah truk towing yang diduga mengangkut mobil berisis pemudik untuk putar balik di Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu 2 Mei 2020.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang Endro P. Martanto, menjelaskan, peristiwa itu terjadi di cek poin sekitar Taman Unyil Kota Semarang yang merupakan perbatasan dengan Kabupaten Semarang.

"Kejadiannya sekitar pukul 10.00 WIB. Langsung kami minta putar balik," katanya, dilansir dari Antara.


Endro menjelaskan, saat itu petugas menghentikan truk towing yang mengangkut sebuah mobil yang ditutupi kain terpal. Setelah diperiksa, di mobil tersebut ternyata berisi empat pria yang diduga pemudik.

"Langsung kami minta putar balik. Tidak sempat ditanya ke mana tujuan mereka karena saat itu arus lalu lintas padat," ujarnya. Endro mengatakan, keempat pria tersebut kemudian diminta kembali naik ke atas mobil yang diangkut truk towing tersebut dan akhirnya memutar balik ke arah Kota Semarang.

Setelah itu, Endro berharap masyarakat mengikuti imbauan pemerintah di tengah pandemi corona. "Taati imbauan pemerintah. Tunda mudiknya," katanya. Artikel ini sudah terbit di Kompas.com