Ratri Bagi Pengalaman Selama Dirawat, Makan Enak dan Minta Tambah

Ratri-pasien-3-Maria-2-Sita-pasien-1-dan-Bhismo-Kunokini-putra-sulung.jpg
(Ratri)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Pasein Corona pertama yang sembuh dari virus corona berbagi pengalaman saat dia dan keluarganya dirawat di rumah sakit. Bayangan suramnya masa pengobatan ditepis Ratri. Guru dansa dan penari ini mengaku hari-harinya saat dirawat sungguh meyenangkan.

Selama dirawat di ruang isolasi, ia mendapatkan asupan makanan yang sangat bergizi.

Ratri dirawat di ruang isolasi RSPI Sulianti Saroso pada 4 Maret 2020. Pihak rumah sakit memberikan asupan makanan yang variatif bagi para pasien corona disesuaikan dengan kebutuhan pasien.

"Kalau soal makanan mereka baik banget. Terus kita dikasih asupan gizi yang benar," kata Ratri dikutip dari BBC News -- jaringan Suara.com, Rabu 18 Maret 2020.

Ratri mendapatkan makan secara teratur sebanyak tiga kali dalam sehari, yakni pukul 6.00 WIB, 12.00 WIB dan 17.30 WIB. Asupan makanan juga menyesuaikan dengan kondisi pasien.

Ratri mencontohkan, ia tidak menyukap ati ampela, ikan dan susu. Rumah sakit tidak memberikan ketiga makanan tersebut kepada Ratri dan menggantinya dengan makanan lain dengan gizi yang sama seperti daging dan ayam.

Hasil gambar untuk Ratri Anindya menari

 

"Saya makannya banyak, sejujurnya saya waktu itu harus minta porsinya ditambah sedikit. Mereka benar-benar mendengarkan," ungkapnya.

Sebelumnya, juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan, sejumlah pasien dinyatakan sembuh dari virus corona. Di antaranya, ketiga pasien dengan nomor kasus 01, 02, dan 03.

Menurut Yurianto, ketiganya sudah negatif dari Covid-19 seusai melalui pemeriksaan laboratorium sebanyak dua kali.

"Artinya secara fisik sudah tidak ada keluhan sama sekali, sudah nampak sehat, dan kemudian secara laboratoris sudah tidak ada lagi virus yang ada di tubuhnya," ucap Yuri di RSPI Prof. dr. Sulianti Saroso, Senin 16 Maret 2020.

Diketahui, pasien 01 dan pasien 02 adalah anak dan ibu yang pertama kali dinyatakan terpapar virus corona.

Kedua warga asal Depok, Jawa Barat itu tertular dari warga negara asal Jepang yang sempat mendatangi Indonesia. Usia pasien 01 adalah 31 tahu, sementara pasien 02 berumur 64 tahun.

Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto memberikan bingkisan jamu kepada tiga pasien virus corona atau Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh. Bingkisan jamu tersebut merupakan buah tangan khusus dari Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com