Rektor Memanggil-Rektor UNY Beri Tiket Sheila On 7 Bila Berhasil Tangkap Pencuri Sepatu

Maling-sepatu-di-Masjid.jpg
((Instagram/sutrisna.wibawa))

RIAU ONLINE, YOGYAKARTA-Hari Jumat memang dimuliakan, apalagi sebelum dan sesudah jamaah sholat Jumat. Tapi sayangnya, ternyata tidak semua orang memanfaatkan hari Jumat untuk berbuat kebajikan.

Seperti yang dibagikan akun instagram Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, yang menunjukkan sebuah rekaman CCTV.

Dalam video unggahannya tersebut, menunjukkan seorang pemuda yang berada di luar masjid. Keadaan di rekaman tersebut menunjukkan jamaah yang baru saja selesai jamaah sholat Jumat.

Awalnya tidak ada yang janggl, tapi tiba-tiba saja tanpa sebab musabab, pemuda tersebut dengan sigap mengambil sepasang sepatu berwarna putih yang agak jauh darinya.

Disinyalir, pemuda tersebut mencuri sepatu yang bukan miliknya. Mengetahui hal tersebut, Rektor UNY mengajak semua mahasiswanya terutama Fakultas Teknik (FT) dan FIK untuk mencari pelaku.


Tak tanggung-tanggung, Sutrisna menawarkan hadiah tiket konser Sheila on 7 bagi yang mampu menemukan pelaku. Pada slide selanjutnya, nampak pula foto kaki yang mengenakan sendal swallow.

"REKTOR UNY MEMANGGIL!! ANAK FT ANAK FIK MOHON MERAPAT! MARI KITA BEROLAHRAGA! Cari tersangkanya, suruh bertanggungjawab dan mengembalikan sepatu. Kasian pemiliknya sampai turun drajat, dari nike jadi swallow. Jangan sampai kejadian seperti ini terulang lagi di Al Mujahidin! Orang lain Jumatan itu ibadah dan nyari pahala, ini malah nyuri dan bikin dosa. Yang menemukan malingnya, saya kasih tiket konser Sheila On 7, gratis!" tulis akun @sutrisna.wibawa.

Unggahan tersebut mendapat reaksi yang beragam dari warganet yang sebagian banyak adalah mahasiswa UNY.

"Sebagai anak boga, aku membawa semua instrumentku untuk mengatasi hal-hal seperti ini. Wajan, panci, dandang, gas LPG siap kusediakan," ujar akun asyamjr.

Duh, ada-ada saja ya. Sholat Jumat bukannya nyari pahala malah bikin dosa. Jangan ditiru ya.

Artikel ini sudah terbiut di Suara.com