Malioboro Mal Punya "Air Terjun" Mini saat Hujan Deras Landa Jogja

Atap-Mal-Malioboro-bocor.jpg
((Twitter/@gvrlyllw/@idobaik))

RIAU ONLINE, YOGYAKARTA-Pusat perbelanjaan paling terkenal di Jalan Malioboro, yakni Malioboro Mall dikabarkan ambrol saat terjadi hujan lebat di sebagian besar wilayah Yogyakarta, Senin 24 Februari 2020 sore. Mall yang berlokasi di Jalan Malioboro No 52-58, Kelurahan Suryatmajan, Kecamatan Danurejan, Jogja ini adalah lokasi favorit untuk bersantai

Kejadian ini sontak menjadi bahan perbincangan publik hingga sejumlah video kejadian berseliweran di media sosial, salah satunya Twitter. Beberapa di antaranya diunggah akun @gvrlyllw dan @idobaik.

Di video tersebut, tampak langit-langit ambrol terdorong derasnya air dari atas. Air pun mengalir cukup deras sampai ke lantai Mal Malioboro, tepatnya di bagian eskalator.

Sejumlah pengunjung lantas berbondong-bondong mendekat ke titik yang dilalui "air terjun" dalam mal tersebut. Mereka mengabadikan kejadian tersebut dengan kamera ponsel masing-masing.

Lokasi mal yang atapnya bocor ini diduga berada di gedung bagian belakang yang belum lama ini selesai direnovasi. Namun, informasi tersebut belum bisa dipastikan. Hingga kini SuaraJogja.id tengah berupaya menggali peristiwa tersebut pada pihak berwenang.

Sebelumnya, BMKG Staklim Mlati Yogyakarta menyampaikan peringatan dini potensi hujan dengan intensitas sedang sampai lebat pada pukul 14.00 WIB hingga 16.00 WIB. Peringatan dini ini disampaikan salah satunya melalui akun Twitter @StaklimJogja, Senin pukul 14.15 WIB.

Daerah yang disebutkan berpotensi diguyur hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang itu antara lain sebagian Kulon Progo, Sleman, dan Bantul, kemudian diperkirakan meluas ke wilayah Sleman, Bantul, dan Kulon Progo lainnya serta sebagian Gunungkidul dan Jogja.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com