Prabowo Subianto Tak Mau Lagi Musuhi Wartawan: Friends Kita Sekarang, Ya

Prabowo-Subianto.jpg
(Ramadhan/kumparan)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sempat berkelakar dalam sambutannya di perayaan HUT ke-12 di DPP Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Kamis 6 Februari 2020. Prabowo saat itu menyinggung keberadaan wartawan yang meliput kegiatan tersebut. 

“Ini ada wartawan, ya? Friends kita sekarang, ya,” kata Prabowo yang langsung disambut tawa dari para kader dan tokoh-tokoh Partai Gerindra yang hadir.

Sebagaimana diketahui, Prabowo sempat menyinggung profesi wartawan dalam beberapa kesempatan di Pilpres 2019 lalu. Dulu, Prabowo pernah menyebut gaji wartawan kecil sehingga tidak bisa belanja di pusat perbelanjaan, dan wartawan secara penampilan tak bisa disebut elite.


Dalam pidato di peringatan HUT Gerindra itu, Prabowo juga mengingatkan partainya yang banyak disorot oleh berbagai pihak. Oleh karena itu, ia meminta kadernya untuk tetap mengabdi bagi kepentingan rakyat Indonesia.


“Saudara-saudara sekalian, ini saya merasa perlu ingatkan karena partai kita terus dilihat dan disorot. Kita harus tantang sorotan karena kita percaya diri untuk mengabdi untuk kepentingan rakyat dan negara,” ujarnya.


Ia memberikan contoh pengabdian itu, yaitu adanya dua perwakilan Partai Gerindra yang masuk dalam Kabinet Indonesia Maju pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin.

“Saya sebagai contoh sudah menempatkan 2 kader di kabinet. Saudara Edhy Prabowo dan saya sendiri, Prabowo yang sebenarnya,” ujarnya.
“Saya perhatikan banyak kader muda nambah namanya. Muhammad Prabowo, Hamir Hamzah Prabowo. Ini joke aja, Pak. Kalau saya enggak joke kalian ngantuk,” pungkasnya.


Peringatan HUT Gerindra juga dihadiri sejumlah elite Gerindra seperti Waketum Prabowo Edhy, Sandiaga Uno, dan Fadli Zon. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga hadir dalam acara ini.

Artikel ini sudah terbit di Kumparan.com

-->