Tak Lagi Gagah, Petinggi Sunda Empire Cemberut saat Pakai Baju Tahanan

Ki-Ageng-Ranggasasana.jpg
(kolase)

RIAU ONLINE, BANDUNG- Edi Raharjo alias Ki Ageng Ranggasasana Nasri Banks, dan Raden Ratna Ningrum yang sebelumnya mengaku sebagai petinggi Sunda Empire, telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan oleh polisi. Nasri dan Ratna terlebih dahulu mengenakan baju tahanan warna biru ketika diekspos.


Sementara, foto Rangga mengenakan baju tahanan beredar di media sosial. Terlihat Rangga juga mengenakan baju tahanan warna biru sambil memegang secarik kertas.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga membenarkan foto yang beredar merupakan Rangga. Sebagaimana diketahui, Rangga di Sunda Empire menjabat selaku sekretaris jenderal.

"Iya benar (foto Rangga)" kata dia melalui pesan singkat pada Kamis 30 Januari 2020.

Dalam potret tersebut, Erlangga mengatakan, Rangga sedang menjalani proses identifikasi. Menurut dia, setiap pelaku yang telah ditetapkan jadi tersangka dipastikan diidentifikasi terlebih dahulu.


"Setiap tersangka kan diambil identifikasinya," ucap dia.
Sebelumnya, Rangga mengklaim Sunda Empire merupakan lembaga tingkat dunia yang memiliki tujuan untuk menyejahterakan dan mewujudkan perdamaian dunia. Menurut dia, Sunda Empire beranggotakan negara dan pemerintahan di dunia.


Rangga menambahkan, Sunda Empire terdiri atas enam wilayah yang meliputi Atlantik sebagai pusat ibu kota dunia yang berada di Bandung sebagai titik nol, Sunda Nusantara, Sunda Archipelago, Sunda Eropa, Sunda Pasific, dan Sunda Mainland.

Artikel ini sudah terbit di Kumparan.com