Aktual, Independen dan Terpercaya


Penampakan Jeep Rubicon Bupati Karanganyar yang Bikin Gaduh

Jeep-Wrangler-Rubicon-mobil-dinas-baru-Bupati-Karanganyar-Juliyatmono.jpg
(TribunSolo.com/Ryantono Puji)

RIAU ONLINE, SEMARANG-Beberapa waktu yang lalu, masyarakat sempat dibuat heboh dengan wacana pembelian mobil dinas mewah oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono.

Mobil tersebut adalah sebuah Jeep Wrangler Rubicon. Bukan mobil abal-abal, kendaraan dinas bupati yang satu ini harganya ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Rupanya, mobil yang diboyong dengan harga Rp 2,1 miliar ini telah resmi mengaspal.

Sang bupati pun tampak girang saat menjajal kendaraan mewah tersebut. Momen tersebut terungkap dari sebuah video yang diunggah di media sosial Twitter kemarin 26 Desember 2019.

"Akhirnyaa.. Bupati Karanganyar punya mobil keren yang dia idam-idamkan sejak dulu kala. MOBIL DINAS 2 MILIAR" tulis akun @EnjoyJateng.

Sebelumnya, Pemkab Karanganyar sempat berujar bahwa mobil tersebut dipilih lantaran kondisi jalan di Karanganyar yang mempunyai banyak tanjakan serta medan ekstrem di beberapa daerah.

"Kalau mobilnya kan Jeep. Itu cocok untuk geografis di Karanganyar. Saya rasa itu alasannya. Di sini kan banyak pegunungan dan terjal,” ujar Plt Kepala Badan Keuangan (BKD) Kabupaten Karanganyar, Narimo seperti dikutip dari Solopos.com--jaringan--Suara.com, awal Desember lalu.

Kehadirian mobil ini rupanya juga mengundang respons negatif dari masyarakat, khususnya pengguna media sosial Twitter. Banyak yang beranggapan bahwa pembelian mobil ini cukup berlebihan.

"Mobil Dinas : Dari Rakyat...Oleh Rakyat...Untuk Pejabat. Ayo Mas @ganjarpranowo
jangan mau kalah. Hummer H2 cocok buat Gubernur." celetuk @cgtrisanjaya.

"@karanganyarkab emang harus tampil beda dan berkelas, ayo anggota dpr nya di bagi alphard satu satu." sindir @Krist888.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com