Bupati Karanganyar Pilih Rubicon, Bupati Solo "Doyan" yang Mogok

Rubicon.jpg
(Boston Herald)

RIAU ONLINE, SEMARANG-Bupati Karanganyar, Juliyatmono, baru-baru ini sedang menjadi sorotan dari berbagai pihak seusai pemilihan mobil dinas bupati di wilayahnya.

Juliyatmono memilih mobil yang tergolong mewah. Kondisi tersebut berbanding terbalik dengan pilihan mobil dinas daerah 'tetangga', yakni Solo.

Hal ini dikarenakan Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo, berujar bahwa lebih memilih mobil dinas yang telah ada, walaupun mobil tersebut kerap mogok di tengah jalan.

Jika dibandingkan, mobil dinas di antara kedua pejabat daerah itu ibarat bumi dan langit. Seperti apa? Berikut ulasan dari Suara.com.

1. Juliyatmono (Bupati Karanganyar)

Bupati Karanganyar tersebut berencana untuk memboyong sebuah mobil mewah, Jeep Wrangler Rubicon.

Mengusung mesin 2.000 cc turbo, transmisi otomatis delapan percepatan, mobil tersebut dibanderol dengan harga Rp 1,65 hingga Rp 1,76 miliar.

2. FX Hadi Rudyatmo (Wali Kota Surakarta)

Berbeda pendapat mengenai mobil dinas, FX Rudiyatmo sebagai Wali Kota Solo enggan memilih mobil mewah dan tetap setia dengan mobil dinas yang sudah digunakan sejak 2015.

Mobil dinas edisi tahun produksi 2012 tersebut saat ini bisa ditemui di pasar mobil bekas dengan harga bervariasi, yakni mulai dari Rp 150 juta hingga Rp 230 jutaan.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com