PSSI Minta Ruut Gullit Latih Timnas Indonesia

Ruut-Gullit.jpg
(Transfermarkt)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Mochamad Iriawan alias Iwan Bule mengungkapkan pihaknya saat ini tengah menjajaki untuk mendatangkan legenda Belanda, Ruut Gullit untuk melatih Timnas Indonesia.

Keputusan itu diambil  jika Shin Tae-yong dan Luis Milla tidak bersedia melatih Timnas Indonesia. PSSI mulai mendekati legenda sepak bola Belanda, Ruud Gullit.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, mengaku pihaknya sudah menghubungi peraih Ballon d'Or 1987 tersebut sejak seminggu yang lalu. Hanya saja, belum ada jawaban dari Ruud Gullit.

"Kami sudah kontak Ruud Gullit, tapi belum ada respon dari dia," kata Iwan Bule, dikutip dari Goal.


"Belum ada kepastian bisa apa enggaknya. Akan kami tunggu sampai akhir bulan. Mudah-mudahan ada kabar," tuturnya menambahkan.

Sebagai informasi, Ruud Gullit merupakan legenda sepak bola Belanda. Semasa masih bermain, ia pernah memperkuat berbagai klub, seperti Feyenoord, PSV Eindhoven, AC Milan, hingga Chelsea.

Di dunia kepelatihan, Ruud Gullit pernah melatih Newcastle United, Feyenoord, LA Galaxy, hingga menjadi asisten pelatih di Timnas Belanda pada 2017 silam.

Sebelumnya, PSSI sudah bertemu dengan dua calon pelatih Timnas Indonesia, yakni Shin Tae-yong dan Luis Milla. Namun, sampai hari ini, Rabu (4/12/2019), belum ada keputusan.

Malahan, Shin Tae-yong dirumorkan sudah menolak Timnas Indonesia. Pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu sedang bernegosiasi dengan klub kaya China.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com