Tim Jokowi Maklumi Prabowo Ikut Rayakan Natal, ini Alasannya...

Prabowo-Subianto-Sandiaga-Uno.jpg
(Antara Foto)

RIAU ONLINE, JAKARTA - Meskipun bereberang kubu, namun Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding memaklumi ikut joget poco-poco di malam Natal.

Abdul Kadir menyatakan sangat wajar Prabowo Subianto joget poco-poco pada malam Natal, karena saat itu sedang bersama keluarga besarnya.

Dan hal itu bisa dipahami mengingat hampir seluruh keluarga besar Prabowo menganut agama Kristen.

"Perihal Pak Prabowo yang joget-joget merayakan Natal, ya itu sangat wajar, keluarga besar beliau kan penganut Nasrani, termasuk adik kandungnya," ucap Karding dalam keterangannya, Jumat 28 Desember 2018.

"Jadi sangat wajar jika Pak Prabowo begitu. Ngapain diributin?" kata dia.

Terpisah, Wakil Sekretaris TKN, Raja Juli Antoni justru mempertanyakan dihapusnya video rekaman Prabowo joget di malam Natal.

Video itu diunggah pertama kali oleh keponakan Prabowo, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo. Sara kemudian menghapusnya lantaran memicu polemik.


Meski dihapus Sara, rekaman itu sudah kadung tersebar di media sosial. Sementara menurut Antoni, tidak ada yang salah dengan peristiwa tersebut karena keluarga besar Prabowo merupakan pemeluk Nasrani.

"Saya malah melihat Pak Prabowo sangat autentik di video itu. Tapi sayang kenapa harus ditutupi ya? Kenapa harus dihapus? #LawanPolitikSARA," ujar Antoni melalui akun Twitternya @Antoniraja, kemarin.

Antoni menilai Prabowo yang menghadiri perayaan Natal bersama keluarga besarnya bukanlah aib yang harus ditutupi.

Ia menyatakan seharusnya Prabowo bersikap rileks dan tak mempersoalkan apabila memiliki saudara yang beragama nasarani.

"Capres mereka akhirnya terjebak kepada budaya hipokrit. Dalam politik tanpa politisasi agama mestinya Pak Prabowo rileks saja, apa salahnya punya orang tua dan saudara-saudara beragama Kristen? Mestinya bukan aib yang perlu disembunyikan," kata dia

Sara sendiri sudah mengklarifikasi aksi Prabowo di malam Natal. Anggota Komisi VIII DPR dari Fraksi Gerindra itu mengatakan Prabowo tidak merayakan Natal. Prabowo disebutnya hadir setelah keluarga melaksanakan ibadah Natal.

Menurut Sara, Prabowo tiba saat acara makan malam bersama keluarga. Saat makan malam itu juga tak diputar lagu-lagu rohani.

Tulisan ini sudah tayang di CNN Indonesia dengan judul "Tim Jokowi Maklumi Aksi Poco-poco Prabowo di Malam Natal"

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id