Salut, Relakan 15 Menit untuk Sholat, Peserta ini Justru Lolos Tes CPNS

Ilustrasi-tes-CPNS.jpg
(Liputan6.com)

 

RIAUONLINE, JAKARTA - Salut, di saat para peserta lain sedang berjibaku dengan soal tes CPNS. Uswatun Hasanah, peserta wanita asal Gorontalo ini memilih mendirikan sholat.

Tes kedua setelah seleksi administrasi ini memang banyak menggugurkan para pelamar. Peserta yang lolos SKD memang harus mencapai Passing Grade (PG) yang ditetapkan.

Peserta hanya diberi jatah waktu 90 menit untuk menyelesaikan sederet soal Tes Intelegensi Umum (TIU), Tes Karakteristik Pribadi (TKP) dan Tes Wawasan Kebangsaan (TKD).

Namun, Uswatun memilih menjalankan solat Ashar terlebih dahulu, sebelum melanjutkan tes. Dan artinya, 15 menit waktu yang seharusnya dipakai mengerjakan soal, direlakannya untuk sholat.


Keputusan ini jelas berbeda dengan peserta lain yang memilih konsentrasi terlebih dahulu dengan soal-soal tes CPNS. Bahkan, ada daerah yang pesertanya nekat membawa jimat keberuntungan.

Meskipun kehilangan waktu pengerjaan SKD, Uswatun lolos PG. Dia mendapatkan total skor 309 dari TWK 85 poin, TIU 80, dan TKP 114.

"Miris juga ada sobat yang masih berpikiran negatif. CAT (computer assisted test) is the real competition. No KKN. Kita harus yakin bahwa Tuhan yang mengatur nasib setiap hambanya. Buktinya, teman kita dari Gorontalo, Uswatun Hasanah, kehilangan waktu 15 menit demi salat Ashar. Dia tetap yakin ada Allah yang menolongnya, dan hasilnya PG," cuit Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKKPD) Pohuwatu, @bkkpdpohuwatu, dikutip Dream, Jumat 9 November 2018.


Tulisan ini sudah tayang di Dream.co.id dengan judul "Relakan 15 Menit Waktu Tes untuk Sholat, Peserta Ini Lulus CPNS" 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id