Fahri Hamzah Minta Prabowo Mundur dari Gerindra

Wakil-Ketua-DPR-Fahri-Hamzah.jpg
(Suara.com/Dian Rosmala)

RIAUONLINE, JAKARTA - Urusan sosok Wakil Gubernur (Wagub) DKI pengganti Sandiaga Uno, hingga saat ini belum juga usai. Bahkan Prabowo, yang meminang Sandi sebagai capres-nya, seolah-olah terlibat dalam polemik ini.

Menyikapi hal ini, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah meminta Ketum Gerindra Prabowo Subianto untuk mundur dari urusan Wagub DKI Jakarta. Fahri mengatakan soal wagub pengganti Sandiaga Uno cukup diurus Gerindra dan DPRD DKI.

"Wagub itu kan tergantung DPRD ya, partai hanya mencalonkan. Simulasinya kan di DPRD mana yang akan diterima mana yang tidak, itu kan tergantung DPRD. Kita lihat aja dinamikanya itu," kata Fahri kepada wartawan setelah menghadiri Deklarasi Ormas Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) Aceh di Banda Aceh, Kamis 1 November 2018.

"Malah kalau saya mengusulkan Pak Prabowo itu mengundurkan diri saja dari Gerindra. Itu lebih bagus sebenarnya. Biar itu (soal wagub) diurus yang di bawah saja," imbuhnya.

Menurut Fahri, Prabowo seolah-olah terlibat dalam polemik Wagub DKI. Dia menyarankan Prabowo fokus pada Pilpres 2019.

"Jadi itu jawaban terhadap isu seolah-olah Pak Prabowo terlibat. Sudahlah mundur aja. Pak Prabowo itu sebentar lagi jadi pemimpin, bapak bangsa, dia tinggalin aja partai politik," ujarnya.


Polemik Wagub DKI hingga kini masih bergulir. Karena tak kunjung usai, Ketua Fraksi PKS DPRD DKI menyebut ada kemungkinan mesin PKS DKI akan mati untuk pemenangan Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019.

"Jadi mesinnya partai itu kan kader. Kalau kadernya kecewa, dia akan mengekspresikannya berbeda. Kekecewaan itu sudah terasa di bawah. Kalau kader pada kecewa, otomatis mesin partai mati, tuh. PKS kan partai kader," tutur Ketua Faksi PKS DPRD DKI Abdurrahman Suhaimi kepada wartawan, Selasa 30 Oktober 2018.

Tulisan ini sudah tayang di Detikcom dengan judul "Fahri Hamzah: Wagub DKI Urusan DPRD, Prabowo Mundur Saja"

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id