Prabowo Beberkan Alasan Tak Pilih Cawapres dari Kalangan Ulama

sandiaga-dan-prabowo.jpg
(Pojoksatu.id)


RIAU ONLINE - Bakal Capres Prabowo Subianto mengaku terharu dengan adanya dukungan dari para alum ulama meski ia memilih Sandiaga Uno sebagai pendampingnya di Pilpres 2019 mendatang. Hal ini diungkapkan Prabowo saat menghadiri Ijtima Ulama II, Minggu, 16 September 2018.

“Saya terharu kepada saudara semua yang tetap mendukung saya, walaupun saya tidak bisa memenuhi usulan ijtima ulama yang pertama karena sistem politik kita. Kita harus mendapatkan dukungan 20 persen dalam pemilihan presiden mendatang,” kata Prabowo, melansir Suara.com, jaringan RIAUONLINE.CO.ID, Senin, 17 September 2018.

Mantan Panglima Komando Strategi Angkatan Darat (Pangkostrad) itu menjelaskan, bahwa dipilihnya Sandiaga Uno merupakan bentuk kesepatakan bersama atas kondisi politik di Indonesia yang mewajibkan perolehan ambang batas presiden atau presidentialthreshold sebesar 20 persen.

Sebab itu, lanjut dia, dibutuhkan kesepakatan bersama demi menghadirkan calon presiden dan wakil presiden dalam Pemilu 2019 mendatang.

“Demi menjaga koalisi yang kuat antara PAN, PKS, Gerindra dan alhamdulillah Partai Demokrat ikut sekarang, dan akhirnya saya janji kepada GNPF ulama, siapa pun yang saya pilih itu harus diterima oleh Partai koalisi serta juga harus diterima oleh GNPF ulama,” kata Prabowo


Prabowo memastikan Sandiaga Uno adalah pilihan yang sangat tepat dengan kondisi bangsa Indonesia saat ini. Ia juga memastikan bahwa Sandiaga tidak akan berkhianat kepada umat islam, kepada bangsa dan negara Indonesia.

“Dan kalian bisa melihat sendiri saudara Sandiaga Salahuddin Uno itu saya kira orang yang tidak akan berkhianat kepada agama Islam, kepada para umat Islam, dan tentunya tidak akan berkhianat kepada bangsa dan negara Indonesia,” ujarnya.

Berita ini sudah tayang di Suara.com, dengan judul Alasan Prabowo Tak Pilih Cawapres dari Kalangan Ulama

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id