Heboh, Bayi Bermata Satu Tanpa Hidung Lahir di Indonesia

Bayi2.jpg
(INTERNET)


RIAU ONLINE - Bayi bermata satu lahir di Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, Kamis, 13 September 2018 sore. Bayi perempuan itu lahir melalui proses persalinan di RSUD Panyabungan.

Tak hanya memiliki satu mata, Kepala Dinas Kesehatan Mandailing Natal, Syarifuddin ketika melihat langsung kondisi anak tersebut di RSUD Panyabungan mengatakan bayi itu juga lahir tanpa hidung.

Syarifuddin menuturkan kejadian itu tergolong langka dan merupakan kasus ke-7 yang terjadi di dunia. Kasus serupa terakhir terjadi di Mesir.

Namun, belum diketahui secara pasti penyebab kondisi tersebut. Menurut dokter, bisa saja karena virus rubella atau karena obat-obatan atau akibat Mercury.

"Jika dikaitkan dengan pekerjaan ayah sang bayi sebagai penambang, bisa jadi. Kita masih kesulitan mendapat informasi karena keluarganya masih tertutup," kata Syarifuddin, dilansir dari Suara.com, jaringan RIAUONLINE.CO.ID, Jumat, 14 September 2018.


Bayi ini direncanakan di rujuk ke Medan, namun melihat kondisi bayi yang diprediksi bertahan satu sampai tiga hari pihaknya masih membuat pertimbangan.

"Kita takut di jalan karena dari keterangan dokter kondisi bayi kemungkinan hanya bertahan hidup satu sampai tiga hari," katanya.

Berita ini sudah tayang di Suara.com, dengan judul Heboh Bayi Bermata Satu dan Tak Punya Hidung Lahir di Indonesia

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id