3 Oknum Polisi Berpose Sambil Injak Hiu Tutul Jadi Viral

Pose-polisi.jpg
(internet)

RIAUONLINE, YOGYAKARTA - Foto yang menampilkan tiga oknum polisi sedang berpose sambil menginjak seekor Hiu tutul raksasa di Bantul, DIY menjadi viral. Atas kejadian ini, Polda DIY menyampaikan permohonan maaf.

"Terkait kejadian tiga anggota kami yang tertangkap kamera sempat menaiki ikan hiu tutul mati tersebut, kami memohon maaf. Tidak ada maksud tertentu atas peristiwa tersebut," bunyi tweet akun @PoldaJogja pada Selasa 28 Agustus 2018, pukul 08.41 WIB.

Seperti dikutip dari Detikcom, Kabid Humas Polda DIY AKBP Yuliyanto membenarkan adanya tiga anggota jajaran Polda DIY yang naik dan berfoto di atas tubuh hiu.

Peristiwa itu terjadi pada Senin 27 Agustus 2018 pagi setelah hiu terdampar di bibir Pantai Parangkusumo. Yuliyanto menyebut tiga anggota itu telah menyesal.

"Anggota tersebut sudah menyesal karena perilakunya," jelasnya.

Foto tiga oknum polisi berpose di atas tubuh hiu itu viral di sebuah akun grup Facebook di Yogyakarta, kemarin.
Foto juga dibagikan oleh warganet di akun Facebook lainnya. Namun, ketika detikcom mencoba membuka posting-an itu pagi ini, foto tersebut sudah dihapus.

Tetapi foto tangkapan layar dari posting-an itu sempat beredar di sejumlah grup WhatsApp. Tampak tiga oknum polisi berpose berdiri di atas kepala dan tubuh hiu. Belum diketahui persis ketiganya berpose saat hiu masih dalam kondisi hidup atau sudah mati.


Sebelumnya, ada seekor hiu terdampar di Pantai Parangkusumo Bantul, DI Yogyakarta pada Senin 27 Agustus 2018 pagi tadi sekitar pukul 04.30 WIB.

Hiu tersebut panjangnya sekitar empat meter dengan bobot sekitar 1 ton. Awalnya hiu itu ditemukan masih hidup, tapi tak lama kemudian mati. Butuh alat berat untuk membantu proses penguburan.

Koordinator SAR Bantul, Arief menjelaskan, hiu tersebut pertama kali ditemukan oleh warga sekitar. Mulanya, hiu ditemukan dalam kondisi hidup, namun sejam setelahnya mati.

"Kami sudah berkoordinasi dengan BKSDA, untuk kepastian jenis hiunya apa nunggu dari sana (BKSDA)," ungkapnya.

 

Tulisan ini sudah terbit di Detik.com dengan judul "Viral 3 Polisi Berpose Injak Bangkai Hiu, Polda DIY Minta Maaf"

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id