Duka dari Jerman, Mahasiswa Indonesia Tewas di Danau Dekat Kampus

Mahasiswa-Indonesia-tewas-di-Jerman.jpg

RIAUONLINE, MALANG - Kabar duka datang seorang mahasiswi Indonesia yang sedang menempuh pendidikan di Jerman.

Shinta Putri Dina Pertiwi (26), mahasiswa asal Kota Malang, Jawa Timur ditemukan tewas tenggelam di Danau Trebgas, Badesse, Bavaria, Jerman. Danau tersebut berada di kompleks kampusnya.

Dikutip dari Merdeka.com, Rabu 15 Agustus 2018, ibunda korban, Ummi Salamah, jenazah putrinya selanjutnya diautopsi oleh kepolisian setempat. Setelahnya, keluarga akan menunggu kepulangan jenazah yang saat ini sedang diurus oleh sahabat korban.

Lewat teman-teman korban juga, keluarga mendapatkan informasi perkembangan kondisi jenazahnya.

Ummi menceritakan, putrinya kuliah di Universitas Bayreuth, Jerman dan ditemukan meninggal dunia Kamis 9 Agustus 2018. Almarhumah yang sudah lima tahun menempuh ilmu ditemukan meninggal dunia di komplek kampus tersebut.

Awalnya korban bersama-sama temannya berenang di danau di kawasan kompleks kampus. Seorang teman mengabarkan tentang korban yang mandi dan tenggelam.


Saksi yang tidak ikut berenang, begitu khawatir setelah dua jam menunggu dan korban tidak kunjung ditemukan. Karena khawatir, akhirnya melaporkan kejadian tersebut pada petugas.

Petugas sempat mengumumkan dan memanggil korban melalui pengeras suara. Namun tidak juga ditemukan dan melanjutkan melapor ke kepolisian setempat.

Pada Rabu 8 Agustus 2018 pukul 16.30 waktu setempat, kepolisian mulai melakukan pencarian hingga pukul 01.30 dini hari tersebut tidak membuahkan hasil. 
Jenazah ditemukan keesokan harinya, Kamis 9 Agustus 2018 sekitar pukul 5 sore.

Shinta menempuh pendidikan jurusan kedokteran di Universitas Leipzig, sebelum kemudian melanjutkan konsentrasi pendidikan spesialis forensik di Universitas Bayreuth.

"Tidak belum pulang karena tekadnya yang keras, maunya melanjutkan kuliahnya sampai tuntas," ujarnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id