Tak Masuk Radar Forbes, Harta Bacaleg Asal Papua ini Setara Ciputra

Ilustrasi-Rupiah.jpg
(internet)

RIAUONLINE, JAKARTA - Kekayaan yang dimiliki Wilhelmus Rollo, calon anggota anggota Dewan perwakilan Daerah (DPD) asal Papua sungguh mencengangkan. Ia disebut memiliki harta kekayaan hingga Rp 20 triliun.

Harta kekayaan Wilhelmus ini diketahui dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang telah diserahkan ke KPK.

Dalam laman LHKPN yang diakses melalui situs www.kpk.go.id, total harta yang dilaporkan oleh Wilhelmus nilainya mencapai Rp 20.005.765.593.909.

"Kami menerima laporan kekayaan calon anggota DPD sesuai aturan. Ada salah satu calon yang sampaikan kekayaannya senilai tersebut," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah yang dikutip dari Liputan6.com, Sabtu 4 Agustus 2018.

Dengan kekayaan sebanyak itu, seharusnya Wilhelmus Rollo masuk dalam daftar orang terkaya di Indonesia. Media asing Forbes yang rajin membuat daftar orang terkaya saja tidak menangkap radar pria tersebut.

Dikutip dari Detikcom, kekayaan Wilhelmus bahkan setara dengan kekayaan pengusaha properti ternama Ciputra. Forbes mencatat, Ciputra memiliki kekayaan sekitar US$ 1,4 miliar, angka itu setara dengan Rp 20,02 triliun. Dalam daftar orang terkaya dunia di 2018, Ciputra menduduki posisi ke 1650.

Kekayaan Wilhelmus juga mengalahkan kekayaan pengusaha RI ternama lainnya. Misalnya saja Hary Tanoesoedibjo yang memiliki kekayaan sekitar US$ 1,1 miliar atau sekitar Rp 15,7 triliun.

Lalu dari mana sumber kekayaan sang calon bacaleg DPD Papua tersebut? Menurut Febri, Wilhelmus bisa memiliki harta selangit dari sebidang tanah di Jayapura, Papua

Tanah itu, klaim Wilhelmus, mengandung mineral dan emas yang belum ditambang.

KPK akan mengusut kebenaran harta tersebut setelah Wilhelmus terpilih menjadi senator.

"KPK akan memverifikasi setelah yang bersangkutan terpilih," kata Febri.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id