Ke Abdul Somad, Arifin Ilham: Abangku, Teladani Rasul Jadi Pemimpin

UAS-Kapolri-Tito-Arifin-Ilham.jpg
(INDUSTRY.CO.ID)


RIAU ONLINE - Ulama kondang asal Riau Abdul Somad diminta segera menjalankan rekomendasi forum Ijtim Ulama untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2019 mendatang. Hal ini disampaikan oleh Ulama Muhammad Arifin Ilham.

Melalui rekaman suara yang diunggah lewat akun Facebook pribadinya, pendiri Majelis Az-Zikra itu bahkan meminta agar Abdul Somad yang sudah dianggap sebagai abangnya itu untuk mengikuti jejak Rasulullah Muhammad dan jajaran sahabatnya untuk menjadi ulama dan pemimpin (umara) sekaligus.

"Abangku yang kucintai karena Allah, saatnya bang, mencontoh dan meneladani Rasulullah dan para sahabat menjadi umaro dan ulama sekaligus. Hargai bang, istikharah, musyawarah dan ijtima ulama," kata Arifin lewat rekaman di Facebook yang sudah didengar sebanyak 37 ribu pengikutnya, seperti dilansir dari CNN Indonesia, Rabu, 1 Agustus 2018.

Arifin menegaskan bahwa kondisi umat dan alam negeri saat ini tengah mengalami krisis yang luar biasa. Dia pun mengungkapkan jika sebelum adanya Ijtima Ulama, dengan hati yang tulus, sudah pernah menyampaikan kepada jajaran ulama agar Abdul Somad menjadi pemimpin Indonesia.


"Arifin sepenuh hati mendukung abang. Insya Allah. Saatnya negeri ini dipimpin oleh hamba-hamba Allah yang soleh. Maafkan Arifin ya bang," ungkap Arifin.

Abdul Somad merupakan sosok yang direkomendasikan Forum Ijtima Ulama sebagai cawapres untuk mendampingi Prabowo Subianto. Selain nama Abdul Somad, Ijtima Ulama juga merekomendasikan Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera PKS Salim Segaf Al-Jufri sebagai cawapres di pilpres 2019.

Namun belakangan, Abdul Somad mengisyaratkan tak akan mengambil tawaran menjadi cawapres. Abdul Somad justru meminta doa cukup didoakan konsisten menjadi guru di bidang agama dan dakwah saja sampai akhir hayatnya ketimbang menjadi cawapres atau terjun ke dunia politik.

"Doakan Ustaz Somad istiqamah jadi ustaz sampai mati. Ini ada dunia pendidikan dan dakwah, biarkan Ustaz Somad fokus pendidikan dan dakwah saja," katanya saat mengisi tabligh akbar di Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang, Senin, 30 Juli 2018.