Berkoalisi, SBY: Prabowo Calon Presiden Kita

SBY-bertemu-Prabowo.jpg
(Liputan6.com/Istimewa)


RIAU ONLINE - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menegaskan, kans Demokrat-Gerindra berkoalisi di 2019 terbuka lebar.

Bahkan, Presiden ke-6 RI itu menegaskan bahwa kedatangannya ke kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara membawa satu misi yang jelas, yakni mengusung Prabowo sebagai capres 2019.

"Kami datang ke sini dengan satu pengertian, Pak Prabowo adalah calon presiden kita," ujar SBY usai pertemuan di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, melansir Liputan6.com, Senin, 30 Juli 2018.

Selama dua jam pertemuan, SBY mengaku membahas banyak persoalan bangsa bersama Prabowo. "Hampir dua jam kita diskusi. Betul-betul jernih, jujur dan terbuka identifikasi apa saja masalah yang dihadapi rakyat. terutama kalangan miskin," ujarnya.

Dia bersama Prabowo menyatakan sepakat untuk memprioritaskan masalah kemiskinan. "APBN, anggaran negara lainnya harus diutamakan untuk kepentingan ini," ujarnya.

Kunjungan SBY ke rumah Prabowo merupakan kunjungan balasan setelah sebelumnya pada 24 Juli lalu Prabowo mengunjungi SBY di rumahnya, Mega Kuningan Jakarta.