Pulang Kampung, Presiden Mikronesia Ini Miliki Darah Maluku

Jokowi-dan-Peter-M-Christian2.jpg

RIAUONLINE, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kedatangan tamu negara Presiden Federasi Serikat Mikronesia, Peter M Christian. Kehadiran Peter disambut dengan upacara kenegaraan di Istana Kepresidenan Bogor.

Informasi dari  Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, pada Rabu 18 Juli 2018, Peter tiba di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pukul 10.10 WIB, Rabu 18 Juli 2018.

Jokowi lalu mengajak Peter untuk foto bersama dan melakukan upacara kenegaraan. Lagu kebangsaan Indonesia Raya dan lagu kebangsaan Federasi Serikat Mikronesia dikumandangkan diiringi dentuman meriam sebanyak 21 kali.

Presiden Federasi Serikat Mikronesia menanam pohon di Istana Bogor

Selanjutnya, Jokowi dan Peter melakukan penanaman pohon di halaman belakang Istana Bogor. Pohon yang ditanam jenis kayu ulin atau biasa disebut kayu besi.

Jokowi kemudian mengajak Peter untuk bincang santai di beranda Istana Bogor atau biasa disebut 'veranda talk'. Tidak diketahui apa saja yang dibahas dalam perbincangan tersebut.


Setelah itu, Jokowi dan Peter melakukan pertemuan billateral diikuti delegasi masing-masing negara dan dilanjutkan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dan pernyataan pers bersama.

Ada fakta unik dalam lawatan ini.  Presiden Federasi Serikat Mikronesia Peter M Christian ternyata masih memiliki darah Indonesia.

Diungkapkan Presiden Joko Widodo dalam pernyataan pers bersama Christian.

"Indonesia merupakan negara yang tidak asing bagi Presiden Christian. Beliau memiliki darah keturunan Indonesia, yaitu keturunan Maluku, generasi ketiga di Mikronesia," ujar Jokowi.

Bahkan, Jokowi mendengar informasi bahwa Christian akan sekaligus berkunjung ke Maluku.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id