Mantan Rocker Indonesia Ustad Harry Moekti Meninggal Dunia

Harry-Moekti.jpg
(Net)

RIAUONLINE - Mantan Rocker Indonesia yang saat ini aktif berdakwah Ustad Harry Moekti dikabarkan meninggal dunia, Minggu, 24 Juni 2018. Kepergian Harry Moekti sekaligus menjadi duka mendalam bagi dunia musik Indoensia.

Berita tentang wafatnya Harry Moekti disampaikan oleh Kadri Mohammad Sutan Bandaro, musisi yang juga pengacara, lewat akun Facebook-nya, Minggu malam.

"Innalillahiwainnailaihirojiuun.... Harry Moekti teman duet saya di Makara Band. Semoga dilapangkan jalannya ke surga..", begitu Kadri Mohamad Sutan Bandaro menulis.

Sementara di laman jejaring sosial itu pula akun Dewa Eka Prayoga menulis: "Innalillahi wa inna ilaihi roojiun... Ust.Hari Moekti 20.49 WIB.


Dikabarkan Harry Moekti meninggal dunia di Rumah Sakit Dustira, Cimahi, Jawa Barat. Harry Moekti lahir tanggal 25 Maret 1957. Di era tahun 1980-an, Kang Harry, begitu dia biasa disapa, dikenal sebagai rocker yang banyak penggemarnya.

Namun, di akhir tahun 1990-an, pria bertubuh mungil dengan suara melengking ini memilih turun panggung. Mendalami agama Islam secara intens, Harry Moekti pun belakangan dikenal sebagai pendakwah.

Seperti diakui Kadri Mohamad Sutan Bandaro, Harry Moekti pernah tergabung dalam band Makara. Dan sempat juga menjadi vokalis di Band Adegan serta Krakatau Reunion. Sederet lagu hit Harry Moekti di antaranya "Ada Kamu" yang ngetop di tahun 1980-an.

Artikel ini lebih dulu tayang di Liputan6.com dengan judul: Penyanyi Rock Harry Moekti Meninggal Dunia