Jokowi Lantik Djojo Setiadi Jadi Kepala Badan Siber Nasional

Pelantikan-Kepala-BSSN.jpg
(Kompas)

RIAU ONLINE, JAKARTA - Setelah menetapkan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) berada langsung di bawah kendali Presiden RI. Siang ini, Rabu, 3 Januari 2017 dilaksanakan pelantikan Kepala BSSN oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pelantikan berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta yang didahului dengan pembacaan keputusan presiden Nomor 30P/2017. Keppres tersebut berisi pemberhentian dengan hormat Djoko Setiadi sebagai Kepala Lembaga Sandi Negara. Keppres juga berisi pengangkatan Djoko sebagai kepala BSSN.

Baca juga:

Dirasa Penting, Badan Siber Nasional Kini Langsung Di Bawah Presiden

Acara pelantikan kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan oleh rohaniwan dan dipandu langsung oleh Presiden Jokowi.

Acara kemudian dilanjutkan kembali dengan penandatanganan berita acara pelantikan dan ditutup dengan pemberian ucapan selamat dari Jokowi serta para tamu.


Hadir dalam upacara pelantikan ini Wakil Presiden Jusuf Kalla, jajaran menteri kabinet kerja hingga sejumlah pimpinan lembaga negara.

Presiden Jokowi sebelumnya juga telah menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 133 Tahun 2017 tentang Perubahan atas Perpres Nomor 53 Tahun 2017 tentang BSSN pada tanggal 16 Desember 2017 lalu.

Sebelum perubahan dilakukan, BSSN adalah lembaga pemerintah berada di bawah Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan. Namun, kini BSSN berada langsung di bawah Presiden.

Menurut Jokowi, Perpres diubah karena BSSN adalah lembaga yang sangat penting.

"Ini adalah sebuah badan yang sangat penting dan kedepannya sangat diperlukan oleh negara terutama dalam mengantisipasi perkembangan dunia siber yang pertumbuhannya cepat sekali," kata Jokowi, sehari sebelumnya. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id