Aktual, Independen dan Terpercaya


Polsek Bontoala Dilempar Bom Molotov, Makasar Siaga Satu

Polsek-Bontoala-dibom-molotov.jpg
(Kompas)

RIAU ONLINE, MAKASAR - Di awal tahun 2018. Polsel Bontoala, Makasar, Sulawesi Selatan mendapatkan "kejutan" berupa lemparan bom molotov.

Ledakan pada Senin, 1 Januari 2018 sekitar pukul 03.30 Wita ini terjadi di halaman Mapolsek Bontoala. Kapolsek Bontoala Kompol Rafiuddin dan anggotanya terluka akibat ledakan tersebut.

Dikutip dari Detikcom, Kompol Rafiuddin yang menyaksikan serangan tersebut, melihat orang tak dikenal melempar molotov sebanyak tiga kali. Setelah itu, pelaku kabur ke arah belakang mapolsek.

"Kapolsek melihat ada orang tiba-tiba muncul, orang tak dikenal, langsung melempar benda diduga bom molotov sebanyak tiga kali dan pelaku melarikan diri melalui area di belakang Polsek," jelas Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondagi.

Pasca tragedi ini, Kepala Polda Sulsel, Inspektur Jendral (Irjen) Polisi Umar Septono menyatakan Makassar siaga satu. Menurut Umar, seluruh personel kepolisian akan meningkatkan pengamanan di Kota Makassar untuk mengantipasi aksi teror susulan.

"Ini sudah siaga satu, Makassar siaga satu dijaga keamanannya. Termasuk kantor-kantor polisi dan objek-objek vital lainnya," katanya.

Saat ditanya pelemparan bom di markas Polisi adalah serangan khusus jaringan teroris, Umar belum bisa memastikan dan masih melakukan penyelidikan. Namun dia mengakui, bahwa bom yang dilempar sebanyak 3 buah khusus untuk melukai anggota Polsekta Bontoala.

"Kalau bom ini low explosive, tapi di dalamnya ada baut. Ditambah lagi bom dilempar ke arah polisi, memang untuk melukai anggota," bebernya. (1)

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id a