Salut, Dengan Berseragam Lengkap, Kapolda Sulsel Ikut Gali Kubur di Pemakaman

Kapolda-Sulsel-gali-kubur.jpg
(Detikcom)

RIAU ONLINE - Foto Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) menghebohkan publik media sosial. Pasalnya Kapolda Sulsel, Irjen Umar Septono dengan seragam dinas lengkapnya terlihat ikut menggali kubur bersama warga lainnya.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani membenarkan foto tersebut. Dikatakannya, foto tersebut diambil pada Senin, 25 Desember 2017 di TPU Sudiang, Makassar.

Tak hanya menggali kuburan saja. Sebelumnya, Irjen Umar juga ikut hadir ke rumah duka untuk melayat dan mengantarkan ke tempat pemakaman. Ia pun turut memanggul peti mati berisi jenasah untuk dimakamkan.

Tindakan ini dilakukan karena Umar mengaku bertanggung jawab sebagai sesama muslim. Umar juga tak peduli pakaian dinas dan pangkatnya kotor saat ikut menggali tanah.

"Tindakan Kapolda yang sangat simpati ini merupakan tanggung jawab beliau sesama muslim apabila ada saudaranya meninggal dunia. Pak Umar Septono tidak peduli dengan pakaiannya kotor karena menggali kuburan. Masyarakat sangat bangga melihat seorang jenderal bintang 2 mau menggali kuburan," jelas Dicky dikutip dari Detikcom, Sabtu, 30 Desember 2017.


Seperti yang terlihat di foto, Kapolda juga ikut mengangkat keranda yang membawa jenazah staff PNS Polda Sulsel tersebut dengan seragam lengkap serta peci yang melekat di kepalanya.

Selain ikut mengangkat keranda jenazah dan menggali kubur, Kapolda Umar juga ikut dalam menyusun kursi di depan rumah duka tanpa ada rasa malu.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id