Intip Tren Busana Muslim Tahun Depan

Busana-Muslim.jpg
(SUARA.COM)

RIAU ONLINE - Dari tahun ke tahun, tren busana muslim di Indonesia terus berkembang, dan semakin dilirik perempuan, baik mereka yang sudah mengenakan hijab maupun yang belum.

Head Merchendise SHAFCO Ivan Kurniawan mengungkapkan berbagai gaya busana muslim yang akan menjadi tren, dan disukai perempuan Indonesia pada 2018 mendatang. Menurutnya, tren-tren ini berasal dari berbagai inspirasi fesyen, di dalam maupun luar negeri.

"Tren 2018, busana muslim akan mulai beralih ke sesuatu yang simpel untuk bisa mix and match. Tapi, tidak terlalu plain, masih ada aksen seperti pita atau ruffle untuk mempercantik," ujar dia seperti dilansir SUARA.COM, Senin 25 Desember 2017.

Apalagi, saat ini perempuan berhijab juga memiliki aktivitas cukup padat. Busana yang sederhana dan mudah dipadupadankan dirasa lebih efisien, dan sangat memudahkan saat dipakai dalam kesempatan apapun.

Sedangkan untuk warna, lanjut dia, warna-warna lembut seperti pastel juga netral tetap akan diminati tahun 2018. Pasalnya, lebih cocok dengan gaya yang simpel dan anggun.

Di tahun depan, material babyterry yang terkenal lembut dan nyaman digunakan juga akan sering ditemukan, dibandingkan 2017 yang lebih banyak menggunakan bahan satin atau silk.

"Motifnya lebih ke blooming flower, stripe, tartan look juga akan jadi sesuatu yang happening di tahun depan," imbuh Ivan.

Lantas, model hijab seperti apa yang kira-kira akan tren di tahun depan?

Ivan menjawab, material lycra woven, denim look dan reversible (bolak-balik) juga akan menghiasi tampilan hijab di 2018.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id