Kapolri dan Panglima TNI Jajal Kecepatan Pesawat Sukhoi

Kapolri-dan-Panglima-TNI-Naik-Sukhoi.jpg
(Merdeka.com/Nur Habibie)

RIAU ONLINE, JAKARTA - Suasana di landasan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu, 20 Desember 2017 pagi ini berbeda dari pagi biasanya. Tampak pentolan Kepolisian Republik Indonesia, Kapolri Jenderal Tito Karnavian hadir dengan pakaian lengkap seorang penerbang.

Kedatangannya kali ini untuk mendapatkan wings atau brevet dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU). Namun, sebelumnya mendapatkan wings, Tito menjajal kecepatan pesawat Sukhoi milik TNI AU, dari landasan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Dikutip dari merdeka.com, Tito sudah hadir sekitar pukul 08.00 WIB. Saat itu, Tito ditemani oleh para Jenderal TNI yaitu Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Mulyono dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana Ade Supandi.

Mereka pun bersiap-siap untuk menumpangi pesawat Sukhoi TS-3007. Ada empat pesawat tempur yang disediakan untuk dinaiki para pejabat tinggi bintang empat tersebut.

Hadi naik ke pesawat Sukhoi 07. Sementara Tito di pesawat dengan nomor 09. Disusul KSAD Jenderal Mulyono di pesawat Sukhoi 10 dan KSAL Laksamana Ade Supandi di nomor 11.

Sebelum menaiki pesawat Sukhoi berwarna putih abu-abu tersebut. Mantan Kepala BNPT ini terlebih dahulu melakukan foto dengan gagah bersama dengan para Jenderal TNI sambil mengenakan seragam terbang berwarna hijau yang juga didampingi oleh seorang pilot dari Korps TNI AU.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, bahwa pertemuan antara TNI-Polri, harus terus berjalan secara rutin dilakukan. Hal ini agar kekuatan antara TNI-Polri, bisa terus semakin solid dan kompak dalam melakukan tugas apapun.

"Saya menawarkan ke Kapolri bahwa kegiatan ini akan kita laksanakan terus menerus, dan saya juga menawarkan nanti kalau waktu mari kita ngopi bareng, di atas kapal di laut, atau di udara, atau di darat. Ini adalah kegiatan positif agar seluruh prajurit bisa melihat bahwa komitmen kita adalah solid antara TNI dan Polri," kata Hadi beberapa hari yang lalu.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id