Jumat Dinihari 14 Terpidana Mati Akan Dieksekusi Tembak

Regu-Tembak-Eksekusi-Mati.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Eksekusi mati terhadap 14 narapidana (Napi) mati direncanakan diperkirakan akan berlangsung Jumat, 29 JUli 2016 dini hari. Berbagai persiapan digelar oleh Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah. 

 

Pihak Lapas Nusakambangan sudah melakukan berbagai persiapan secara final. Setidaknya, sebanyak 17 unit mobil ambulance mengangkut peti mati dikawal mobil polisi tiba di Pelabuhan Wijaya, Cliacap, Kamis pagi, 28 Juli 2016.

 

Kesemua ambulance itu semuanya diangkut ke Pulau Nusakambangan. Selain itu, kawasan perairan sekitar pulau penjara itu sudah disterilkan oleh satuan TNI Angkatan Laut sejak Rabu, 27 Juli 2016.

 


Baca Juga: Pakistan Sebut Eksekusi Mati Warganya Jumat Ini

 

Beberapa perahu, dilansir dari dw.com, yang mengangkut personel kepolisian juga terlihat melayari selat sempit dari Cilacap menuju Nusakambangan. Sebelumnya, Polda Jawa Tengah sudah mengkonfirmasi, sebanyak 150 anggota Brigade Mobil (Brimob) telah disiagakan guna mengeksekusi terpidana mati dengan cara ditembak.

 

Walau Jaksa Agung Prasetyo tidak menyebutkan tanggal pasti, namun para pengacara terpidana mati kasus narkoba menyebutkan, kliennya sudah diberi tahu hari-hari terakhir hidup mereka sudah dekat.

 

Beberapa di antaranya diberi kesempatan untuk menyampaikan permintaan terakhir. Juga keluarga para korban dilaporkan sudah berdatangan ke Nusakambangan.

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline