AHM Kontrak Empat Pebalap Menuju Arena MotoGP

pebalap.jpg
(Istimewa)

Penulis: Wilna Sari

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - PT Astra Honda Motor (AHM) tahun ini memiliki pola kerja sama baru dengan pebalap berbakat Tanah Air. Hal ini diwujudkan melalui kontrak kerjasama sebagai pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) selama periode tiga tahun, yaitu 2016-2018. Hal ini dilakukan sebagai bentuk keseriusan AHM dalam membina pebalap secara komprehensif dan bertahap.

 

Honda Customer Care Departement Head Donni D Marpaung dalam siaran persnya mengatakan dengan adanya kontrak pembinaan pebalap dalam periode tersebut, AHM dapat membina dan mengevaluasi performa pebalapnya secara bertahap setiap tahun sebagai dasar pola pembinaan tahap lanjut yang paling sesuai bagi pebalap di tahun berikutnya.

 

"Ada empat pebalap yang dikontrak oleh AHM, yaitu Dimas Ekky Pratama, Andi Farid Izdihar, Gerry Salim, dan Irfan Ardiansyah. Kerja sama ini menegaskan komitmen AHM terhadap pembinaan balap yang terstruktur bagi pebalap Indonesia," katanya, Sabtu, 12 Maret 2016. (KLIK: Lima Pebalap AHM Siap Berlaga di Seri Perdana ATC 2016)

 


GM Marketing Planning and Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengatakan melalui evaluasi setiap tahun yang diagendakan AHM, pebalap dapat memiliki visi yang sama atas pembinaan perusahaan dan tetap terjaga fokusnya untuk mencetak prestasi yang semakin tinggi dari tahun ke tahun menuju ajang balap tertinggi MotoGP.

 

“Dengan semangat Satu Hati kami yakin perolehan waktu terbaik yang ditorehkan di Sepang akan terus berlanjut dan berkembang sepanjang seri Asia Talent Cup (ATC) 2016. Tahun ini kami pun berharap dapat meneruskan prestasi membanggakan pebalap-pebalap binaan AHM di ajang balap internasional dengan mengibarkan Merah Putih di podium tertinggi,” katanya.

 

Sementara itu, kata Agustinus, tahun ini adalah kali pertama AHM mendukung pebalap binaannya Andi Gilang di CEV Moto3 Junior World Championship. Pada ajang balap binaan Dorna Sport sebagai penyelenggara MotoGP tersebut, AHM juga untuk kali keduanya mendukung Dimas Ekky pada kelas Moto2 European Championship. (KLIK: Ducati Bantah Telah Kontrak Lorenzo)

 

"Kedua pebalap tersebut sudah mulai menjalani tes pra musim masing-masing kejuaraan. Setelah Andi Gilang menjalani tes pra musim CEV Moto3 Junior World Championship pada akhir Februari lalu di Barcelona, Spanyol, pebalap binaan AHM lainnya yaitu Dimas Ekky Pratama pun melaju ke Spanyol untuk menjalani tes pra musim CEV Moto2 European Championship pada 10-11 Maret 2016," katanya.

 

Sebelumnya, dalam enam seri yang telah berlangsung pada 2015 lalu, perjuangan dari dua pebalap muda didikan AHM telah berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan bagi Tanah Air.

 

"Andi Gilang berhasil mengibarkan bendera Merah Putih dari podium tertinggi seri kedua di sirkuit Losail, Qatar, pada Maret 2015. Kemudian, pebalap asal Jawa Timur, Gerry Salim, sudah dua kali menaiki podium ketiga pada seri pertama di Sirkuit Chang, Thailand, di bulan yang sama, serta pada seri kelima di sirkuit Motegi, Jepang pada awal Oktober 2015 lalu," katanya.