Mahasiswa Ini, Mandi dan Cuci Pakaian di Gelanggang Remaja

Laporan: Saan

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Para pengembira yang akrab dipanggil Rombongan Liar (Romli) HMI yang tidak medapat tempat penginapan selama berada di Pekanbaru, tidur di Gelanggang Remaja, Pekanbaru. Mereka mandi dan menjemur pakaian di perkarangan Gelanggang Remaja.

 

"Kami tidak tahu mau mandi dimana. Panitia tidak bertanggung jawab," kata seorang Romli yang mengaku dari Makasar kepada RIAUONLINE.CO.ID, Minggu (22/11/2015).

 

Di sekitar Gelanggang Remaja, puluhan aparat keamanan berseragam lengkap tampak berjaga-jaga. Satu unit mobil pemadam kebakaran juga disiagakan. (BACA JUGA: Pengamanan Ketat di Lokasi Kongres HMI Saat JK Datang)

 

Sampah dan pecahan kaca akibat kerusuhan tadi malam, masih berserakan. Meskipun kondisi aman, teriakan dari Romli yang meminta makanan dari panitia acap kali terdengar.

 

Menurut Panitia Lokal Kongres HMI Ke-29, Ahmad Efendi Siregar, beberapa waktu lal, Romli tersebut bukan tanggung jawab pihak panitia. Yang bertanggung jawab justru para kandidat yang mencalonkan dirinya pada bursa pemilihan ketua umum PB HMI periode ini.(KLIK JUGA: Ketua HMI Sulselbar Bantah Hanya Kadernya Mengamuk di Pekanbaru)

 

"Para Romli bukan tanggung jawab kepanitiaan. Yang dibiayai panitia hanyalah para peserta penuh dan peninjau dengan jumlah total 1.500 orang dari seluruh Indonesia," terang Ahmad.

 

Silakan ikuti terus dinamika Kongres HMI di Pekanbaru dengan klik di sini

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline