Menggemaskan Aksi Ratusan Anak PAUD Menari Payung

PAUD-TARI-PAYUNG.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/SUCHI)

 

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ratusan anak-anak dari berbagai lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) menari payung bersama di halaman kantor gubernur Riau, Minggu (30/8/2015). Tarian tersebut untuk menyemarakkan Hari Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Provinsi Riau tahun 2015.

 

Gerakan yang lucu dan menggemaskan anak-anak PAUD yang membawa payung berwarna-warni, membuat senyum para orang tua dan undangan yang mengikuti acara Gebyar PAUD tersebut.

 

Acara diawali dengan pelepasan burung merpati oleg Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman dan dilanjutkan dengan pembagian masker gratis. Asap tipis masih menyelimuti Kota Pekanbaru akibat kebakarn hutan dan lahan yang terjadi di beberapa daerah di Sumatera.

 

Dalam kata sambutannya, Andi-sapaan akrab Arsyadjuliandi Rachman, mengatakan ank PAUD yang hadir adalah generasi yang akan memimpin bangsa ini 25 tahun mendatang.

 

"Adalah tugas orang tua untuk menghasil sumber daya manusia yang baik. Kita perlu untuk memperbaiki dan menjaga PAUD agar ke depan lebih baik," ucap Andi.

 

Menurut Andi, pendamping PAUD haruslah berkualitas. Selain itu, bahan ajar bagi anak usia dini juga perlu di-update terus. "Pemerintah provinsi berkomitmen untuk meningkatkan kualitas, sarana dan prasarana termasuk pembelajaran, sehingga suatu saat nanti didapatkan generasi baru yang berkualitas," ucap Andi.

 

Acara bertemakan Generasi Nasional Paud Berkualitas Cinta Maritim tersebut, memberi apresiasi kepada Bunda pendamping PAUD dan Anak yang berprestasi. Pemenang mendapatkan uang tunai dan piala dari Gubernur Riau.

 

Acara pamungkas Gebyar PAUD tersebut, ditutup dengan Tari Payung yang dibawakan oleh ratusan anak didik PAUD yang ada di Kota Pekanbaru.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline