Alhamdulillah, Akhirnya Dapat Juara Satu

PKK-Riau.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/SUCI)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Setelah beberapa kali ikut satu Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, seimbang dan Aman (B2SA) dan selalu juara dua, akhirnya tahun tim PKK Kabupaten Inderagiri Hilir meraih juara satu.

 

"Dari tahun kemarin saya ikut lomba ini dapat juara dua terus. Alhamdulillah, akhirnya sekarang dapat juara satu," kata Sahifah, pentolan tim PKK Kabupaten Inderagiri Hilir dari Kecamatan Pelangiran, Kamis (6/8/2015) di Gedung wanita Pekanbaru, tempat lomba diadakan.

 

Dengan suka cita, Sahifah menelepon Camat Pelangiran usai ditetapkan sebagai juara. "Pak, berhasil Pak, dapat nomor satu," ungkap Sahifah riang.

 

Ia mengaku sangat bahagia bisa meraih juara pertama di ajang lomba cipta menu berbasis sumber daya lokal tingkat provinsi tersebut.  Luapan kegembiraan juga diekspresikan Sahifah dengan memeluk rekan saat diumumkan timnya sebagai juara.


 

Lomba sehubungan memperingati Hari Jadi ke-58 Provinsi Riau tersebut diikuti seluruh tim pengerak PKK kabupaten/kota se-Provinsi Riau. 

 

Ketua Penggerak PKK Provinsi Riau, Sesilita dalam sambutannya di acara tersebut menuturkan, sumber daya manusia yang berkualitas adalah yang memiliki fisik yang yang tangguh, kesehatan yang prima dan mental yang baik.

 

Semua itu dipengaruhi oleh keanekaragaman bahan yang disediakan, kandungan zat gizi, keterjangkauan ekonomin keluarga dalam memperoleh pangan dan kesukaan keluarga.

 

"Kepada pemenang dianjurkan mensosialisasikan pentingnya makanan seimbang berbasis lokal," ucapnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline