Bukber Media Partner, Yamaha Alfa Scorpii Pekanbaru: Support Media Pulihkan Ekonomi

BUkber-yamaha.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - PT Alfa Scorpii main dealer resmi Yamaha menggelar buka puasa bersama (bukber) media, Minggu 16 April 2023. Acara ini digelar untuk mempererat silaturahmi antara perusahaan dan media.

Chief Branch Officer PT Alfa Scorpii wilayah Riau-Kepri, Indra Surya dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada media yang sudah mendukung PT Alfa Scorpii.

"Adanya Covid-19 daya beli turun drastis. Ditambah lagi leasing membatasi kredit atas usulan pemerintah. Dengan support media selama ini, kita bisa melalui kesulitan kita selama Pandemi Covid-19," ujar Indra Surya di hadapan awak media.

Ia menyampaikan, kondisi ini terjadi pada sektor perekonomian baik ekonomi dan otomotif, khususnya kredit. Kondisi ini menjadikan daya beli menurun dan tidak bisa prediksikan lorong gelap Covid-19.

"Di Riau masih beruntung karena harga sawit masih normal. Sehingga pada 2020 dapat dilalui dengan baik. Namun, produksi masih dibatasi, sehingga pada 2021 bergerak naik," katanya.


Ia menyebut, penjualan mulai membaik mulai tahun 2021. Dalam kondisi sulit, kerjasama dan support dengan media tetap intens. Ada peningkatan penjualan signifikan pada tahun 2022.

"Pada 2022 awal, angka sawit hampir menyentuh empat ribuan. Daya beli cukup tinggi. Kenaikan 2023 penjualan agak stabil dan memenuhi target pasar," paparnya.

Dirinya menilai, sektor perkebunan terutama sawit berdampak besar pada perekonomian. Apalagi perputaran ekonomi perkebunan berpengaruh ke perkotaan.

"Target market penjualan di perkotaan cukup bagus, sektor ekonomi kota juga masih berpengaruh sektor perkebunan. Untuk wilayah Riau sangat besar dampak dari sawit," terangnya.

Untuk memaksimalkan pemasaran produk Yamaha, pihaknya kini cenderung melakukan pemasaran iklan di media online dan media sosial.

"Harapan kita kondisi membaik, apa yang kita jaga dengan baik, relationship yang baik akan bisa tetap baik," tuturnya.