Samsung Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi Rilis di Indonesia, Harganya Mulai Sejutaan

Samsung-Galaxy-Tab.jpg
(Samsung)

RIAU ONLINE - Samsung resmi merilis tablet baru dengan harga terjangkau mulai dari sejutaan rupiah ke pasar Indonesia. Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi, tablet yang disebut cocok untuk membuat presentasi, melihat video tutorial, membaca e-book, hingga bermian game edukatif.

Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi juga dilengkapi fitur pendukung aktivitas dan bermain anak, seperti Parental Control dan Samsung Kids. Parental Control dapat membatasi pemakaian perangkat anak-anak, seperti monitor aplikasi yang dibuka hingga daily timer, sementara Samsung Kids dapat digunakan untuk bermain game edukatif sekaligus membangun kreativitas, serta bisa dimanfaatkan orang tua untuk mengawasi penggunaan tablet untuk anak-anak.

“Samsung menyadari pentingnya peran orang tua dalam menghadirkan dunia digital yang sehat bagi anak,” ungkap Product Marketing Manager Mobile Experience Samsung Electronics Indonesia, Annisa Maulina, dalam pernyataan resmi, dikutip dari kumparan, Selasa, 24 Januari 2023.

“Untuk itu, Samsung menghadirkan tablet sejutaan Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi dengan berbagai keunggulan, mulai dari desain compact, layar 8,7 inci yang cocok untuk belajar ataupun bermain game edukasi hingga menikmati hiburan bersama orang tua, dilengkapi Eye Comfort Shield yang menambah kenyamanan dan baterai besar 5.100 mAh," sambungnya.

Samsung Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi ini juga dibekali baterai jumbo berkapasitas 5.100 mAh untuk mendukung aktivis seharian penuh. Kamera belakangnya 8 MP autofocus, sementara kamera depan 2 MP.


Tablet ini juga dilengkapi One Hand Operation+ untuk mendukung penggunaan satu tangan. Ada pula Eye Comfort Shield untuk melindungi mata dengan blue light filter. Perangkat memiliki dukungan konektivitas Wi-Fi 5 yang stabil.

Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi punya RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Jika kapasitas penyimpanannya kurang, pengguna masih bisa menambahkan memorinya 1 TB untuk memuat tugas sekolah, multimedia, hingga video favorit.

Di Indonesia, Samsung sudah mulai menjual Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi per 23 Januari 2023 kemarin. Perangkat dibanderol Rp 2 juta, namun pembeli bisa mendapatkannya dengan harga lebih murah lagi pada 23 hingga 26 Januari 2023 khusus untuk pembelian di Samsung.com dan Shopee.