Ketua Perdoski Riau: Glowing Tak Harus Mahal

dr-Dessi-di-Rolcast.jpg
(SARMA/RIAUONLINE.CO.ID)

Laporan: Indah Lestari

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (Perdoski) Riau, dr Tengku Syarifah Dessi Indah Sari Assegaf, memberikan tips kulit sehat dan glowing saat Live Rolcast, Podcast RIAUONLINE.CO.ID, Sabtu, 12 November 2022, di Bekombo Cafe, Jalan KH. Ahmad Dahlan, Sukajadi, Pekanbaru.

Menurut Dessi, definisi cantik itu adalah ketika kulit sehat dan terawat, dan untuk mendapatkannya tidak harus mengeluarkan biaya mahal.

“Cantik tergantung versi masing-masing diri. Ada yang merasa cantik hanya dengan skincare saja. Ada juga harus pakai makeup. Setiap orang bebas memilih dan itu persoalan rasa percaya diri pribadi,” tutur Dessi.

Dessi menjelaskan, kulit terlihat sehat dan glowing punya skin barrier atau lapisan kulit terluar yang bagus. Rata dan lembut, sehingga refleksi cahaya yang mengenai kulit memantul dengan sempurna. Alhasil tampak cerah. Dalam bahasa Inggrisnya disebut glowing.


Tipsnya, sebut dokter kecantikan ini, cukup dengan mengetahui masalah kulit dan memilih skincare maupun makeup sesuai dengan tipe kulit.

Hal ini berlaku untuk beragam produk kecantikan, baik murah maupun mahal. Sebab, tuturnya, terpenting bukanlah harga, tetapi kecocokan produk yang dipilih dengan kulit pemakainya.

Tak hanya itu, Dessi menegaskan agar selalu memperhatikan nomor BPOM dari produk kecantikan yang dibeli. Jika ada, maka bisa dipastikan aman bagi kulit.

Selain itu, Dessi juga memberi anjuran gaya hidup sehat, dan perawatan kulit secara alami. Dimulai dari menjaga pola asupan, makan dan minum yang sehat, olahraga, dan istirahat yang cukup, hingga pengangkatan sel kulit mati, yakni eksfoliasi secara alami dengan serat buah, seperti dari kulit pepaya.

“Dapat pula didukung dengan konsumsi suplemen dan multivitamin kulit secara rutin,” ujarnya mengakhiri.