Melayu Chef Association Racik Makanan Diet dan Rendah Kalori Khas Melayu

Live-cooking.jpg
(Haslinda/RIAUONLINE)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Melayu Chef Association (MCA) berkolaborasi dengan Kangen 49 Coffeeshop & Resto menggelar kegiatan live cooking di Jalan Sultan Syarif Kasim, Pekanbaru, Sabtu, 08 Oktober 2022.

Ketua MCA Riau, Chef Amiruddin, mengungkapkan live cooking merupakan salah satu program MCA yang dilaksanakan dalam rangka mengangkat masakan khas Melayu dan UMKM bidang kuliner di Riau.

"Karena setiap live cooking ini juga kami siarkan secara langsung di akun-akun media sosial MCA agar masyarakat bisa menonton, mempelajari dan juga untuk mengembangkan kemampuan memasak serta berkreasi dengan menu-menu makanan baru," katanya, Sabtu, 08 Oktober 2022. 

Apalagi, menurut Chef Amiruddin, sejauh ini ada rasa khawatir MCA terhadap masakan Melayu akan hilang karena banyaknya bermunculan makanan-makanan milenial.

"Program ini sengaja kami hadirkan dan berharap memberi dampak positif kepada masyarakat, terutama bagi UMKM untuk membangun dan pengembangan bisnisnya," tukasnya. 


Nantinya kegiatan seperti ini akan rutin dilaksanakan ke tempat-tempat berbeda, seperti hotel dan restoran dengan chef yang tergabung dalam MCA. Selain itu, akan adapula kursus memasak. 

"Ini menjadi yang perdana. Kita memulainya dari Kangen 49 Coffeeshop & Resto. Apalagi sekarang sudah mudah ya, teknologi sudah sangat mendukung. Bisa dari rumah ke rumah, kita bisa live kan," tukasnya. 

Sementara, chef Narto dari Kangen 49 Kafe yang beraksi di dalam live cooking tersebut meracik tiga menu masakan yaitu Dori Lada Hitam, Dori Healthy yang mengkombinasikan salad segar dengan saus jeruk, serta Mie Kangen khas Kangen 49 Coffee Shop and Resto yang bercita rasa pedas.

"Saya memilih menu ikan dori ini pertama untuk mencoba mengenalkan budaya makan ikan, lalu yang kedua, ikan dori termasuk ikan berkalori rendah yang sangat baik untuk diet atau mencoba menjalani pola hidup sehat," pungkasnya.