Ini 7 Lowongan Kerja Incaran Para Milenial

Lowongan-kerja.jpg

RIAUONLINE, JAKARTA - Generasi milenial cenderung lebih menyukai jenis pekerjaan yang tidak terikat jam kerja, tidak memakai seragam, dan tidak ada lembur.

Karena kelompok ini memegang prinsipwork-life-balance.

Lalu, jenis pekerjaan apa yang dilirik generasi milenial ini? Berikut ini ada tujuh jenis pekerjaan seperti dikutip dari Suara.com, Sabtu 8 September 2018:

1. Content writer/content creator

Jika kamu merasa cukup kreatif dan punya banyak ide, kamu bisa banget menjadi content creator. Skill desain dan menulis di sini sangat diperlukan.

Tugasnya nanti kamu kan membuat konten-konten menarik untuk dimuat diberbagai platform. Banyak perusahaan dan lembaga pemerintah saat ini yang membutuhkan content creator/witter.

2. Design grafis

Saat ini banyak perusahaan yang membutuhkan orang-orang kreatif untuk memasarkan produknya lewat desain-desain visual yang dapat menarik perhatian banyak orang. Kemampuan menulis dan menggambar di sini sangat diperlukan.

3. Fashion atau food stylist


Perkembangan media digital saat ini banyak mengangkat konten gaya hidup. Gaya busana, industri fesyen, makanan, dan restoran membutuhkan stylist untuk membuat tampilan produk mereka menarik bagi konsumen. Jika kamu bisa menata gaya busana dan makanan yang pas untuk difoto coba saja jadi stylist.

4. Videografer

Arah tren media sosial kini berkembang menjadi paket komplit, tidak hanya tulisan dan foto tetapi video lebih diminati. Jasa videographer sangat dibutuhkan untuk membuat video menarik dan kreatif. Orang-orang lebih tertarik melihat video pendek daripada membaca tulisan.

5. Blogger (Travel, Food , Fashion dan Beauty)

Pada awal kemunculan media digital, blogger-blogger juga sudah ada. Namun, jumlahnya semakin banyak seiring dengan tumbuhnya media digital. Bagi kamu yang punya skill menulis dan memotret, tak ada salahnya memuat perjalanan liburan, hobi memasak, makan, atau hobi lainnya di blog. Kamu bisa jadi travel blogger, food blogger, atau beauty blogger.

6. Social Media Strategist

Pekerjaan sosial media strategist adalah memantau apa yang sedang banyak dicari orang-orang di media sosial. Nantinya mereka akan membuat konten dan promosi yang sesuai dengan selera pasar. Pas sekali kan dengan kehidupan milenial yang tak bisa lepas dari gadget?

7. Online driver

Jangan anggap remeh pekerjaan sebagai driver onlie, penghasilan mereka lumayan banget, belum lagi kalau ditambah bonus. Mereka juga bisa punya kendaraan sendiri dengan mencicilnya di perusahaan aplikasi tempat mereka bekerja, waktunya pun fleksibel.

Tulisan ini sudah pernah tayang di Suara.com dengan judul "7 Lowongan Kerja yang Kini Jadi Incaran Milenial"

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id