Ternyata, Pekerjaan Bisa Bikin Berat Badan Naik

Timbangan-Berat-Badan.jpg
(Internet)

RIAU ONLINE - Pekerjaan yang Anda geluti bisa menjadi penyebab berat badan bertambah. Makanan apapun yang dibawa rekan kerja di kantor akan dimakan.

Menurut studi yang dilakukan CV-Library, hampir sepertiga pekerja di Inggris mengatakan, pekerjaan mereka menyebabkan kenaikan berat badan. Dari 1.200 pekerja, mereka mengakui pekerjaan membuat berat badan naik.

Sebanyak 75,7 persen pekerja merasa, kenaikan berat badan ini membuat mereka merasa tidak bahagia, dilansir dari LIPUTAN6.COM, Sabtu 23 Desember 2017.

Lee Biggins, pendiri dan managing director CV-Library, menjelaskan, penyebab berat badan naik karena kesulitan menyeimbangkan gaya hidup sehat dengan pekerjaan.

"Berat badan naik di tempat kerja bisa dipahami, terutama bila Anda duduk di meja seharian dan sulit olahraga atau ke gym selepas kerja," kata Lee.


Duduk di meja kerja sepanjang hari adalah alasan utama berat badan naik. Sebanyak 50,1 persen peserta merasakan dampak ini terhadap kenaikan berat badan mereka.

Alasan lainnya, yakni tidak punya waktu olahraga, ngemil di tempat kerja, makan lebih banyak karena stres soal pekerjaan, dan rekan kerja yang suka bawa camilan yang tidak sehat untuk dibagikan dengan rekan kerja lainnya di kantor.

Lee menyarankan, pekerja menerapkan gaya hidup sehat ke dalam rutinitas sehari-hari.

"Berjalan atau bersepeda ke tempat kerja termasuk cara yang bagus. Ini sebagai bentuk olahraga juga," lanjut Lee.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id