Prioritaskan Kepuasan Pelanggan Lenovo Raih Service Quality Award 2016

Lenovo-Terima-Penghargaan.jpg
(LENOVO)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tak hanya melulu soal produk, kepuasan pelanggan juga menjadi faktor penting ketika membeli produk. Hal itu dialami oleh Lenovo, perusahaan teknologi asal Tiongkok, namanya masuk dalam daftar Fortune 500 ini.

 

Pengalaman dan kenyamanan pelanggan, dikatakan Jimmy Auw, Senior Service Manager Lenovo Indonesia, merupakan prioritas dan ditempatkan dalam titik teratas inti perusahaan ini.

 

"Bagi Lenovo, customer centricity - termasuk after sales service atau layanan purna jual - merupakan salah satu pilar penting untuk menciptakan pengalaman positif bagi pelanggan kami," kata Jimmy.

 

Baca Juga: Hanya Rp 200 Ribu Per Bulan Bisa Bawa Laptop Lenovo Ini

 

Kerja keras Lenovo itu tidak sia-sia. Pekan ini, Lenovo Indonesia menerima penghargaan Gold dari Service Quality Award 2016 untuk kategori komputer. Service Quality Award merupakan penghargaan yang diberikan kepada perusahaan yang memiliki Service Quality Index (SQI) di atas rata-rata industry.

 


Lenovo Inspiration Hunt

 

Penilaian tersebut dihitung berdasarkan riset nasional kepuasan pelanggan yang dilakukan oleh konsultan service ternama Indonesia, Carre-Center for Customer Satisfaction and Loyalty (Carre CCSL).

 

Riset Nasional Service Quality Index (SQI) dalam menentukan brand yang berhak mendapakan Service Quality Award 2016 ini, diadakan di 4 kota besar di Indonesia (Jakarta, Surabaya, Medan, dan Semarang) pada kurun waktu Januari hingga Maret 2016. SQI mengukur persepsi pelanggan secara langsung dalam waktu 6 bulan terakhir melalui metode survei interview.

 

Lenovo Yoga 900

 

Sebanyak 3 ribu responden memberikan pendapat mereka mengenai Service Accessibility (kemudahan akses layanan), Service Process (proses layanan), People (petugas layanan), serta Service Solution (solusi berupa informasi, transaksi, ataupun penanganan komplain).

 

Klik Juga: Anda Gamers? Berani Coba Lenovo Produk Gaming Terbaru Ini?

 

"Dengan filosofi Never Stands Still, Lenovo terus berusaha memberikan layanan terbaik bagi pelanggan tidak hanya melalui perangkat teknologi yang inovatif di setiap tahapan interaksi antara Lenovo dengan pelanggan kami dari mulai proses pemilihan produk, pembelian, penggunaan hingga pelayanan purna jual yang dapat memberikan akses layanan dan dukungan yang lebih cepat dan lebih baik guna menegaskan komitmen perusahaan terhadap para pelanggan kami," kata Jimmy Auw. (Elizabeth Swanty

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline