Bupati Kuansing Pimpin Pencarian Bocah Hilang di Sungai Kuantan

Bupati-Kuansing-cari-bocah-hilang.jpg
(ROBI SUSANTO/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Bupati Kuansing Suhardiman Amby langsung turun memimpin proses pencarian terhadap seorang bocah yang hilang di Sungai Kuantan, Selasa, 30 April 2024 pagi.

Bupati Suhardiman didampingi Plt Kepala Satpol PP Kebakaran dan Penyelamatan Rio Kasyter, Kepala BPBD Kuansing Yulizar.

Usai bertemu dengan keluarga korban, Bupati Suhardiman langsung menaiki perahu karet menyisir aliran Sungai Kuantan mencari korban yang hilang.

Bupati Suhardiman berharap korban segera dapat ditemukan. Bupati juga berbaur dengan masyarakat setempat yang ikut melakukan pencarian.

Bocah bernama Marvel (7) itu dilaporkan hilang pada Senin 29 April 2024 sekira pukul 17.00 WIB lewat.

Camat Gunung Toar Erdison mengatakan bocah tersebut diketahui hilang setelah pada Senin sore setelah tidak pulang ke rumahnya.


Saat itu kata Camat tengah ada acara penurunan jalur di desa tersebut. Seperti biasanya anak-anak pun asik mandi saat acara berlangsung.

"Korban baru diketahui hilang setelah tidak pulang ke rumahnya pada Senin sore," kata Camat Gunung Toar, Erdison dihubungi RIAU ONLINE, Selasa, 30 April 2024.

Setelah dicari akhirnya ditemukan sepasang sandal milik korban di tepi sungai. 

"Korban sempat diajak kakaknya pulang tapi tidak mau," katanya.

Karena korban tidak pulang ke rumah, maka pihak keluarga mencari korban ke tepi sungai. Namun tidak ditemukan ada korban, hanya ada sepasang sandal korban yang berada di pinggir sungai.

Saat ini proses pencarian masih berlangsung. BPBD Kuansing juga sudah turun sejak Senin malam. 

Kepala BPBD Kuansing Yulizar mengatakan hingga siang ini proses pencarian masih berlangsung. Selain BPBD, proses pencarian juga melibatkan TNI/Polri dan masyarakat setempat.

"Kesulitan kita disekitar lokasi banyak terdapat kayu-kayu berada di kedalaman sungai, saat ini masih dilakukan penyisiran, sudah satu kilo," kata Yulizar dihubungi Selasa siang.

Yilizar berharap korban segera ditemukan. Saat ini Tim dari Basarnas Riau juga sudah tiba di lokasi pencarian.