Sudah Diperingatkan, Oknum Jukir di Jalan Belimbing Masih Pungut Tarif Parkir

Jukir-cekcok-dengan-warga1.jpg
(Tangkapan Layar/Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Oknum juru parkir di Pekanbaru lagi-lagi adu mulut dengan warga. Seperti yang terjadi di Jalan Belimbing, Minggu 28 April 2024. Oknum jukir viral di sosial media akibat cekcok dengan warga.

Kepala UPT Perparkiran Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, Radinal Munandar mengatakan bahwa oknum jukir tersebut sebelumnya telah mendapatkan peringatan dari petugas.

"Sudah pernah mendapatkan peringatan, sudah mendapatkan teguran. Kalau sudah begitu akan kami berhentikan. Karena pelayanan itu yang paling wajib diberikan kepada masyarakat," ujarnya.

Atas kejadian tersebut, kata Radinal, pihaknya telah turun ke lapangan untuk mencari yang bersangkutan. Mereka langsung merespon laporan dari masyarakat.

"Nah ini kan sudah viral, kami langsung menindaklanjuti laporan masyarakat, jadi tadi sudah turun anggota ke sana. Kami juga mengimbau kalau menemukan oknum tersebut, coba dilaporkan dulu baru diviralkan. Kadang mereka suka lari kan, abis itu menghilang," kata Radinal mengingatkan.


Dirinya menyampaikan bahwa jukir harus memberikan tiga pelayanan kepada masyarakat, yakni sopan, santun, dan ramah. Selain itu tentu memberikan karcis parkir.

"Tapi kalau tidak mendapatkan pelayanan tersebut ya jangan dibayarkan, kalau oknum jukir ngotot juga ya silakan dilaporkan. Semua laporan yang sudah viral maupun tidak viral, pasti kami tindaklanjuti. Laporan tersebut akan kami sampaikan lagi sama pelapornya," bebernya.

Sebelumnya diberitakan, pengalaman tidak menyenangkan dialami oleh seorang warga Kota Pekanbaru yang cekcok dengan juru parkir atau jukir. Dirinya terlibat adu mulut dengan jukir saat berada di kawasan Jalan Belimbing, Minggu 28 April 2024.

Mendapatkan perlakuan tidak baik dari jukir, warga tersebut lantas merekam video yang berujung viral di media sosial. Tampak dalam video, jukir berkaos hitam menyampaikan kekesalan dengan cara menunjuk-nunjuk ke arah warga.

Disampaikan warga dalam narasi tersebut bahwa jukir di Jalan Belimbing tidak memberikan pelayanan dengan ramah. 

"Jukir minim attitude buat resah warga Belimbing Pekanbaru," tulisnya pada keterangan video.