Dikira Begal, Ternyata Aksi Debt Collector Hentikan Mobil Warga Jambi

Video-mobil-nyaris-dibegal.jpg
(Tangkapan Layar/TikTok @viral.pravumulih)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sempat dikira begal, video viral di media sosial di depan Stadion Kaharudin Nasution, Rumbai, ternyata kelompok debt collector. Kawanan tersebut mencoba hentikan pengendara mobil dari Jambi menuju Medan, Sumatera Utara.

Resmob Ditkrimum Polda Riau sudah menangkap 2 orang pelaku debt collector yang coba hentikan mobil tersebut.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Riau, Kombes Pol Asep Darmawan, membenarkan kedua pelaku sudah ditangkap.

"Iya sudah kita amankan dua orang, saat ini masih proses penyelidikan," singkat Kombes Asep Darmawan, Senin, 22 April 2024.

Awalnya, viral di media sosial video pengendara mobil berangkat dari Jambi menuju Medan, Sumatera Utara.


Saat tiba di Jalan Yos Sudarso, Pekanbaru, ada pengendara sepeda motor mengatakan ban mobil mereka kempes.

Korban sadar itu merupakan modus kejahatan karena sopir tidak merasakan ban mobil kempes. Pengendara mobil memutuskan tidak berhenti, bahkan langsung kembali mengegas mobilnya.

Tidak lama kemudian, terlihat debt collector menggunakan mobil Toyota Ayla, Kijang Innova dan Calya mencoba mengadang pengendara tersebut.

 

Dalam video diterima RIAUONLINE.CO.ID, debt collector turun sambil menunjuk ke arah korban. Melihat gelagat tak bagus, korban langsung tancap gas menyelamatkan diri hingga sampai di Medan.

"Melihat video yang viral tersebut, kami melakukan penyelidikan, ternyata dikira begal itu debt collector penarikan mobil, dan sudah kita amankan," ujarnya.

"Saat ini kami sedang komunikasikan dengan perekam, mereka maunya gimana, karena mereka sudah sampai di Medan," pungkasnya.