Tahap Pengerjaan Base, Jalan Purwodadi dan Taman Karya Segera Mulus

Perbaikan-jalan-Purwodadi.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Proses pengerjaan overlay di Jalan Purwodadi dan Jalan Taman Karya, Kota Pekanbaru segera berlanjut setelah sempat terhenti saat momen Idulfitri 1445 H kemarin.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Edward Riansyah menyampaikan, saat ini kedua proyek itu saat ini dalam tahap pengerjaan base.

Pengerjaan pelapisan kembali aspal di kedua jalan dilanjutkan pekan depan. "Saat lebaran kemarin pengerjaan dihentikan sementara, ada rencana pekan depan pengerjaan overlay dilanjutkan lagi," terang , Kamis 18 April 2024.

Dirinya memastikan pengerjaan overlay ini segera berlanjut begitu alat berat sampai di lokasi. Apalagi pengerjaan kedua ruas jalan rusak itu baru tahap awal.


Jalan Purwodadi saat ini baru tahap pengerjaan base sepanjang seratus meter. "Di Jalan Taman Karya juga kita lanjutkan, kan kemarin karena libur lebaran. Segera kita lanjutkan lagi pengerjaannya," jelasnya.

Pria disapa Edu menyebut bahwa panjang Jalan Purwodadi yang bakal diperbaiki sepanjang 2,9 kilometer. Total anggaran untuk perbaikan Jalan Purwodadi sebesar Rp 4 miliar.

"Kita mendorong agar perbaikan ruas jalan rusak di sana bisa segera tuntas, sehingga masyarakat bisa melintas dengan nyaman," sebutnya.

Pengerjaan overlay Jalan Purwodadi juga seiring dengan perbaikan di Jalan Taman Karya sepanjang 2,7 kilometer. Anggaran pengerjaan overlay jalan ini mencapai Rp 4,3 miliar.