Pekanbaru Bakal Diguyur Hujan Lagi, Pemudik Waspadai Cuaca Ektrem

Ilustrasi-hujan6.jpg
(Foto: Istimewa via kumparan)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan ringan masih akan mengguyur sebagian besar wilayah ibu kota di Indonesia hari ini, termasuk Kota Pekanbaru, pada Minggu, 31 Maret 2024.

Hujan dengan intensitas ringan akan mengguyur kota di Sumatera pada siang hari, mulai dari Pekanbaru, Padang, Palembang, dan Medan.

Selain itu, BMKG juga mengimbau seluruh pemudik, penyedia jasa transportasi, dan operator transportasi, untuk mewaspadai kemungkinan cuaca selama arus mudik.


Kepala BMKG Dwikorita Karnawati meminta pemudik untuk berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan, mengingat cuaca ekstrem masih berpotensi terjadi di sejumlah wilayah.

"Dinamika atmosfer di Indonesia sangat dinamis, sehingga bisa tiba-tiba berubah," ujar Kepala BMKG Dwikorita Karnawati, Minggu, 31 Maret 2024.

Indonesia saat ini juga tengah memasuki masa pancaroba atau peralihan dari musim hujan ke kemarau, sehingga masyarakat pun diminta untuk terus memantau prakiraan cuaca di laman resmi BMKG.(ANTARA)