Hujan Ringan Bakal Guyur Sebagian Wilayah Riau Hari Ini

Ilustrasi-hujan11.jpg
(Dok ANTARA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Kota Pekanbaru, memprakirakan hujan dengan intensitas ringan masih berpotensi mengguyur Riau hari ini, Kamis, 21 Maret 2024. 

Forecaster on Duty BMKG, Gita Dewi S mengatakan pada pagi hari, hujan diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kota Pekanbaru, Kampar, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu dan Kuantan Singingi.

"Hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di beberapa daerah di Riau saja," ujar Gita, Kamis 21 Maret 2024. 

Ia menjelaskan, siang hingga sore hari hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, Kampar, Siak, Pelalawan,  Kuantan Singingi dan Kota Pekanbaru.

Sedangkan, malam hari hujan terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, Rokan Hilir dan Siak.


"Dini hari kondisi yang sama terjadi di sebagian wilayah Kuantan Singingi, Indragiri Hulu dan Kota Pekanbaru," tukasnya. 

Lanjut Gita, BMKG mengeluarkan peringatan dini waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang. 

"Dapat terjadi di sebagian wilayah Indragiri Hilir, Rokan Hulu, Indragiri Hulu," tandasnya.

Sementara, suhu udara Riau berada pada 23.0 – 32.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 55 – 99 persen dan arah angin Barat Laut – Timur  / 10 – 30  km per jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 meter (Rendah).